Agar Diet Kamu Berhasil, Kamu Musti Praktek Cara-cara ini dan Perhatikan Juga Pola Makan Sehat Kamu, Simak Yuk!

HIPVIE.COMKesehatan merupakan aset yang tak ternilai harganya. Banyak orang melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan badan yang sehat. Pemeliharaan kesehatan bertujuan untuk menghindarkan diri dari bentuk pemeriksaan, pengobatan maupun perawatan. Sehat tidak datang begitu saja, melainkan kamu harus membiasaknnya. Terlebih bagi kamu yang mempunyai berat badan berlebih, selain kamu harus mengupayakan cara diet sehat, kamu juga harus mengusahakan untuk selalu membiasakan pola hidup sehat.

Pola hidup sehat bisa ditempuh dari hal-hal yang sederhana dan dekat dengan kehidupan sehari-hari seperti membiasakan naik tangga. Naik turun tangga akan lebih menyehatkan jika dibandingkan dengan naik eskalator. Selain itu, naik turun tangga juga bisa menurunkan berat badan kamu yang akan berdampak pada kadar gula darah kamu, mengurangi kolesterol, dan lainnya.

Membatasi konsumsi gula karena apabila kamu sering mengkonsumsi gula, kamu akan terkena resiko diabetes (Baca juga: Diabetes Penyakit Yang Tidak Ditemukan Obatnya Dalam Dunia Kedokteran Tapi Kamu Dapat Mencegahnya Lewat Pola Hidup Sehat Ini). Tapi kalau kamu sudah menderita diabetes, akan lebih baik jika kamu melakukan diabetes diet (Lihat disini: Coba Tips Pola Hidup Sehat Ini Yuk Bagi Kamu yang Menjalani Program Diabetes Diet), salah satunya dengan mengurangi konsumsi gula. Membiasakan makan buah dan sayuran juga merupakan pola hidup sehat. Buah dan sayur merupakan makanan bervitamin yang akan berdampak baik bagi kesehatan kamu (Baca ini yuk: Sobat Hipvie, Sayuran itu sangat penting bagi kesehatan, Yuk Bersahabat Dengan Berbagai Manfaat Dari Sayuran). Lengkapilah dengan minur air putih 6 – 8 gelas sehari untuk mengganti air yang hilang serta mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Jika kamu seseorang yang mempunyai berat badan berlebih, kamu harus mengkonsumsi makanan dan minuman sehat seperti buah dan sayuran serta melengkapinya dengan susu rendah lemak. Kamu harus mengurangi makan nasi karena nasi mengandung karbohidrat yang tinggi. Kamu bisa menggantinya dengan jagung atau kentang dan juga bisa menambahkan ikan. Ikan akan memberikan protein diet kamu. Telur juga sudah dikenal mempunyai kandungan protein yang tinggi. Kemudian, selain mengkonsumsi susu, kamu juga diperbolehkan mengkonsumsi yoghurt. Secangkir yoghurt mengandung protein diet 8-12 gram. Keju juga bisa kamu gunakan sebagai pelengkap makanan berprotein kamu. Keju memiliki kandungan protein hingga 28 gram.

Cara diet sehat juga harus diimbangi dengan pola makan yang baik:

Pada Pagi Hari
Di pagi hari, kamu bisa sarapan dengan mengkonsumsi sayur dan buah. Kamu bisa melengkapi menu sarapan kamu dengan omelet.

Pada Siang Hari
Di siang hari, kamu juga harus tetap mengkonsumsi sayur dan buah yang dicampur dengan kacang polong sebagai pengganti nasi.

Pada Malam Hari
Di malam hari, pilihlah menu ikan sebagai alternatif pengganti nasi. Ikan sangat bagus untuk dikonsumsi. Selain mempunyai kandungan protein tinggi, ikan juga mengandung omega 3 yang juga baik untuk perkembangan otak.

Menu diet dengan menggunakan makanan dan minuman sehat versi lain juga banyak. Jadi kamu tidak harus selalu mengggunakan makanan alternatif pengganti diet yang itu-itu saja. Namun menu diet diatas sudah cukup baik untuk dijalani karena mengandung protein, vitamin, serat, dan rendah kalori.

*FOTO: nummyformytummy.com
*Artikel copyright of HIPVIE.COM

Baca ini juga yuk: Kamu Sering Gak Minum Es Teh Manis Saat Makan? Ternyata Berbahaya Buat Kesehatan Lho Bila Terlalu Sering di Konsumsi, Lihat Yuk Kenapa?

Mungkin perut kamu buncit, boleh baca ini: Perut Kamu Buncit? Kempeskan Dengan Ramuan Ini, Hanya Beberapa Hari Sudah Terlihat Hasilnya

Mungkin ini juga bermanfaat, baca juga yuk: Pasti Kamu Pernah Memakannya, Ternyata 6 Makanan ini Dapat Mencegah Risiko Kanker Payudara


Bagikan ke temanmu ya!

Tempat Comments Sahabat HIPVIE :

comments

Today view: 1 - Total View: 2419