Berapa Gelas Kamu Minum Air Putih Dalam Sehari? Lihat Yuk Pola Hidup Sehat Dengan Air Putih

HIPVIE.COM – Kehidupan di kota bukan hanya menawarkan kesenangan hidup melainkan juga banyak membuat kesulitan. Beban kerja yang sangat berat dan kesibukan yang sangat padat dan tidak mengenal waktu membuat kita harus rela menjalani pola hidup yang tidak sehat. Selain itu kondisi polusi yang sudah sangat tinggi, semakin membuat kualitas hidup kita merosot rendah. Merosotnya kualitas hidup ini ditandai dengan lebih banyaknya penderita sakit kronis seperti jantung dan diabetes. Bahkan banyak juga yang menderita depresi atau stress berat karena kondisi ini. Berikut penjelasan Pola Hidup Sehat Dengan Air Putih:

  • Kualitas Hidup Manusia

Rendahnya kualitas hidup kita bukan semata-mata kesalahan ibukota dengan segala aktivitasnya melainkan adalah kesalahan kita yang tidak melakukan pola hidup sehat. Beban kerja yang tinggi membuat kita melupakan harga mahal kesehatan sehingga kita tidak pernah menjaga kesehatan dan hidup asal-asalan. Padahal kita tahu, bahwa kesehatan adalah sebuah anugerah paling mahal yang tidak mampu kita beli, karena itu kita harus menjaganya dengan cara melakukan pola hidup sehat. Pola hidup sehat yang paling dasar dan sangat penting untuk menjaga hidup tetap sehat adalah dengan cukup mengkonsumsi air putih dalam sehari.

  • Manfaat Air Putih

Air putih adalah sesuatu yang sudah sangat familiar ada di sekitar lingkungan kita. Karena keberadaannya yang sangat familiar sehingga kita pun dibuat lupa betapa sangat berharganya air putih untuk kehidupan kita. Air putih terbukti secara empiris bahwa fungsinya untuk tubuh sangat banyak. Dalam jumlah yang cukup, air putih diperlukan oleh tubuh kita untuk menjalankan segala fungsinya dengan baik sehingga semua aktivitas kita dapat berjalan dengan baik.

Kebutuhan air putih minimal untuk menjalankan pola hidup sehat kita adalah 8 gelas sehari. Untuk dapat menunjang padatnya pekerjaan kita, minum 8 gelas air putih dalam sehari, sangat penting dilakukan. Air putih terbukti memberikan banyak manfaat bagi tubuh antara lain, menghilangkan racun dalam darah. Dengan cukup minum air putih dalam sehari, racun dalam darah akan dihilangkan melalui keringat dan urine yang kita keluarkan setiap hari. Selain itu air putih juga memberi manfaat seperti meremajakan otot juga sel-sel darah dalam tubuh, memberikan keseimbangan pada sistem getah bening, menjaga kesehatan usus besar sehingga mampu melaksanakan fungsinya menyerap nutrisi makanan dengan baik dan juga mengontrol berat badan. Jika kita rutin mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari, peluang berat badan kita menjadi ideal semakin besar. Air putih adalah salah satu rekomendasi terbaik melakukan cara diet sehat.

Penelitian yang sudah dipublikasikan dalam Journal of Clinical Nutrition menyatakan bahwa konsumsi air putih yang cukup secara teratur dapat menurunkan berat badan seseorang. Dalam testimoni pada health.detik.com, rutin minum air putih menjadi salah satu penyebab turunnya berat badan. Air putih ini dianggap mampu meredam rasa lapar dan juga dapat mengurangi konsumsi kalori. Jadi air putih adalah salah satu cara diet sehat yang secara alami dapat kita lakukan di rumah, tidak membawa efek samping dan terbukti ampuh menjaga berat badan.

Baca ini juga Yuk: Coba Tips Pola Hidup Sehat Ini Yuk Bagi Kamu yang Menjalani Program Diabetes Diet

*Image credit: nestle-waters.com
*Article copyright of hipvie.com

Bagikan ke temanmu ya!

Tempat Comments Sahabat HIPVIE :

comments

Today view: 2 - Total View: 2104