Biar Kamu Tetap Awet Muda, Yuk Selalu Menjaga Pola Hidup Sehat

HIPVIE.COM – Wajah yang selalu nampak awet muda sebenarnya bergantung pada pola hidup sehat. Bukan karena operasi kulit (wolipop.detik.com) atau tindakan semacamnya yang cenderung berbahaya. Sayangnya, kebanyakan wanita hanya terpaku pada pemakaian produk kosmetik. Padahal risiko yang ditanggung sangat besar karena rata-rata produk kosmetik diproses dari bahan-bahan kimia yang tak baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu, model perawatan dengan produk kosmetik cuma berkonsentrasi pada penampilan tubuh atau kulit. Sedangkan kualitas kulit yang sehat sebenarnya berasal dari asupan makanan dan minuman kita.

Makanan Awet Muda

Lalu apa sih jenis makanan yang bisa membuat wajah kamu menjadi lebih awet muda dan selalu segar? Kamu harus menerapkan cara diet sehat dengan mengatur nutrisi dalam tubuh. Rata-rata orang berusia lebih dari 30 tahun mudah gemuk atau buncit. Akibatnya berpengaruh juga pada kerutan kulit dan selulit.

Caranya bisa dengan menyeimbangkan protein diet serta menjaga kesehatan kulit secara teratur. Yang dimaksud dengan protein diet adalah asupan makanan yang didapatkan dari sumber-sumber nabati. Kamu juga harus menyeimbangkannya dengan sayuran dan buah-buahan segar. Setiap orang punya tipe kulit berbeda, namun jika mampu mengelola gaya hidup sehat, tubuh dan kulit akan selalu terjaga kesegarannya.

Bagi orang yang mengidap penyakit tertentu, diet serupa bisa diterapkan asalkan memperhatikan saran dari pakar kesehatan. Misalnya adalah diabetes diet yang dikombinasikan dengan konsumsi makanan dan minuman untuk kulit.

Pentingnya Vitamin

Dalam program perawatan kulit, vitamin E dan C sangat penting dikonsumsi. Contoh yang paling sering kita lihat adalah pemakaian vitamin E demi menjaga kesegaran dan peremajaan sel-sel kulit. Konsumsi suplemen vitamin juga sering dianjurkan untuk perawatan kulit wajah yang lebih optimal. Tapi kita sebenarnya bisa menerapkan konsumsi dengan cara yang lebih alami yaitu dengan makanan bervitamin yang bisa ditemukan dalam sayuran segar dan buah-buahan. Untuk vitamin C bisa diperoleh dari jeruk dan beberapa buah lainnya. Biasakanlah untuk selalu menyantap buah setiap hari supaya bisa memaksimalkan kesehatan kulit.

Tapi makanan dan minuman sehat saja tak cukup. Karena apa yang kamu butuhkan adalah sebuah gaya hidup sehat yang meliputi banyak hal. Pertama-tama adalah keseimbangan antara makanan/minuman dengan aktivitas fisik. Olahraga teratur bisa menjaga kebugaran sekaligus menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Faktor lain yang sangat dominan adalah kesehatan pikiran. Hindarilah stres dan nikmati setiap detik berharga dengan santai dan nyaman. Karena stres merupakan penyebab utama dari penuaan dini seperti ditulis pada kompasiana.com. Orang yang gampang marah, akan terkuras energinya dan menyebabkan sel-sel dalam kulit dan tubuh susah meremajakan diri. Terakhir adalah istirahat yang cukup. Dengan mengatur jadwal kegiatan secara ideal, kulit wajah akan selalu nampak awet mudah karena kamu selalu menikmati kehidupan yang sehat dan menyenangkan.

Baca ini juga sist: Kalau Kamu Ingin Memiliki Berat Badan Ideal, Coba Perhatikan Kunci-kunci Pola Hidup Sehat Ini

*Foto: copyright zliving.com
*Article copyright of hipvie.com

Bagikan ke temanmu ya!

Tempat Comments Sahabat HIPVIE :

comments

Today view: 1 - Total View: 1648