Ingin Membuat Penampilan Terlihat Berbeda Seketika? Coba Kamu Bubuhkan Make-up Pada Area Mata

HIPVIE.COM – Make-up artist Marlene Hariman meyakini, hanya dengan merias mata, penampilan wanita bisa langsung terlihat perbedaannya dibandingkan hanya menggunakan bedak atau lipstik.

“Riasan mata seperti eyeshadow bisa membuat mata terlihat lebih menonjol dan menarik,” kata Marlene yang merupakan make-up artist langganan selebriti Indonesia itu saat berbincang dengan Wolipop di Gedung ANZ, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Selatan belum lama ini.

Ingin tampil lebih menarik dengan merias mata? Seperti dikutip dari wolipop.detik.com, berikut ini Tahapan Merias Mata yang Dapat Diaplikasikan Sehari-hari:

1. Base Eyeshadow
Rahasia untuk membuat eyeshadow awet seharian adalah dengan mengaplikasikan base eyeshadow sebelum menggunakan pewarna mata. Base eyeshadow bertekstur sedikit berminyak, sehingga eyeshadow bisa menempel sempurna pada mata. Jika tidak memiliki produk tersebut, kamu bisa mengganti base eyeshadow dengan petroleum jelly, eye cream atau concealer. Pulaskan produk make-up tersebut pada lipatan mata menggunakan jari, agar tidak menggumpal. Namun, jika kamu menggunakan eye shadow jenis creamy, base eyeshdow tidak perlu lagi digunakan.

2. Eyeshadow
Pilih warna eye shadow sesuai kebutuhan dan acara. Eyeshadow nuansa kecoklatan dan peach cocok untuk penampilan siang hari dan make-up kantor.

“Eyeshadow warna gelap seperti coklat membuat mata wanita Asia lebih menonjol. Mata orang Asia cenderung kecil, dengan eyeshadow gelap akan membuat tampilan mata lebih menonjol,” terang make-up artist, Iwwan Haroen yang ditemui Wolipop baru-baru ini.

Sedangkan untuk pesta kamu bisa menggunakan warna hitam atau gradasi eye shadow warna-warni. Apapun warna yang dipilih, kamu harus tahu cara aplikasinya:

  • Gunakan warna terang atau muda pada lipatan mata dengan menggunakan kuas eye shadow yang kecil.
  • Gunakan warna medium pada tengah mata. Campurkan warna menjadi satu dengan kuas yang lebih besar, agar tidak terlihat garis pembatas antara warna muda dan medium.
  • Gunakan eye shadow warna gelap pada bagian luar mata, untuk membuat kontur mata lebih terlihat. Aplikasikan menggunakan kuas yang kecil.
  • Aplikasikan warna muda tepat di tulang alis dengan menggunakan kuas kecil. Ini membuat bentuk alis terlihat lebih rapi, dan tulang alis menjadi lebih menonjol.

3. Eyeliner
Menggariskan eyeliner di mata dapat membuat mata kamu menjadi lebih dramatis dan menonjolkan kerlingan mata yang indah. Iwwan menyarankan, gunakan eyeliner pensil atau eyeliner jenis gel yang digariskan di bagian dalam garis mata, agar hasilnya lebih natural. Jika ingin menambah kesan dramatis, tambahkan dengan eyeliner cair.

4. Maskara
Maskara umumnya digunakan untuk menggelapkan, mewarnai, menebalkan, memanjangkan atau mempertegas bulu mata. Cara menggunakannya adalah dengan memulaskan maskara di dua sisi bulu mata agar memberikan hasil yang lebih lentik dan tebal. Pertama-tama, aplikasikan maskara di bagian luar bulu mata dengan memulaskannya ke arah bawah. Lalu aplikasikan di bagian dalam bulu mata, tekniknya seperti memulaskan maskara biasanya yakni ditarik dari bawahke atas.

5. Alis
Alis juga menjadi bagian dari mata yang berfungsi sebagai pembingkai wajah. Jadi, sangat penting untuk merapikan dan membentuk alis. Brett Freedman, seorang pakar alis memberikan tips membentuk alis terlihat tebal, namun rapi. “Sikat alis ke atas, dan cabut bulu-bulu halus di luar bagian alis yang menyatu. Jangan sampai terlalu banyak mencambutnya. Untuk membuat alis terlihat lebih panjang dan pekat, gunakan gel alis lalu tajamkan bentuk alis dengan pensil alis,” ujar Freedman.

Lihat juga: Ini 6 Alat Kosmetik Yang Wajib Kamu Miliki

(wolipop.detik.com)
*Foto: copyright berbinarbinar.com

Bagikan ke temanmu ya!

Tempat Comments Sahabat HIPVIE :

comments

Today view: 3 - Total View: 1637