Kamu Mendengkur Saat Tidur? Hilangkan Dengan Cara Ini, Mudah dan Alami!

HIPVIE.COM – Orang yang mendengkur kebanyakan juga karena mereka menderita obesitas. Itu menyebabkan lorong udara di tenggorokan kian sempit sehingga kesehatannya menjadi buruk. Cara lain untuk mengurangi kebiasaan mendengkur adalah memakan makanan sehat dan bergizi, serta memperbanyak olah raga untuk mengurangi berat badan (Baca juga: Kalau Kamu Ingin Memiliki Berat Badan Ideal, Coba Perhatikan Kunci-kunci Pola Hidup Sehat Ini). Berikut adalah cara untuk mengurangi kebiasaan mendengkur, dikutip dari Syimptomfind.

Gunakan Humidifier

Menggunakan humidifier bisa mengurangi dengkuran karena kamu menghirup uap air yang bisa membantu membersihkan rongga hidung. Jika kamu tak memilikinya, cobalah basahi handuk kecil dengan air hangat, kemudian hirup uapnya. Kamu bisa melakukan hal ini setidaknya 10 menit sebelum tidur setiap harinya sehingga lendir-lendir yang menyebabkan hidung tersumbat bisa bersih dan menghalau udara kering masuk ke rongga hidung kamu.

Konsumsi madu sebelum tidur

Madu selama ini dilihat sebagai jenis salep alami yang manjur mengobati luka. Sesungguhnya madu juga bisa digunakan sebagai obat penyembuh orang-orang yang suka mendengkur. Beberapa orang percaya bahwa madu bisa membantu tubuh kamu mengalirkan udara dengan lancar. Dengan adanya pelumas di tenggorokan kamu, maka getaran mendengkur bisa dicegah. Cobalah minum atau konsumsi sedikit madu sebelum tidur.

Kamu juga bisa menghindari beberapa kebiasaan buruk, seperti minum minuman keras berlebihan dan merokok. Minum terlalu banyak alkohol bisa memperburuk masalah mendengkur. Ini juga menyebabkan masalah kesehatan serius, seperti kanker hati dan stroke. Sedangkan merokok sering kali dikaitkan dengan masalah pernapasan. Karena mendengkur adalah suara yang dibuat oleh getaran dalam sistem pernapasan ketika kamu bernapas, jadi bukan hal yang aneh jika mendengkur sering dihubungkan dengan kebiasaan merokok.

Kamu sebaiknya mengakhiri kebiasaan merokok. Ini tidak hanya membantu kamu menghentikan kebiasaan mendengkur, tapi juga mengurangi risiko kondisi medis serius. Misalnya kanker paru-paru dan bronkitis.

(Republika.co.id)
Baca juga yuk: Ini Neh Caranya Kamu Bisa Hilangkan Komedo, Cukup Dengan Pasta Gigi dan Garam, Komedo Kamu Pasti Bersih, Coba Yuk!

Bagikan ke temanmu ya!

Tempat Comments Sahabat HIPVIE :

comments

Today view: 3 - Total View: 3610