Manfaat Minum Air Nanas di Pagi Hari

Manfaat Minum Air Nanas di Pagi Hari

Manfaat Minum Air Nanas di Pagi Hari. Buah nanas pastinya tidak asing lagi bagi kita. Buah nanas ini sangat mudah didapat, ada banyak dijual di pasar, supermarket maupun dijalanan. Banyak buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin dan zat-zat penting lainnya yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh Anda terutama dalam menjaga kebugaran dan kesehatan.

Manfaat Minum Air Nanas di Pagi Hari

Apalagi tanpa kita sadari kebiasaan mengkonsumsi buah segar ternyata bisa memberikan dampak hebat bagi tubuh kita. Seperti halnya dengan mengkonsumi rutin air nanas di pagi hari yang sangat di rekomendasikan oleh para ahli kesehatan dunia.

Dengan Mengkonsumsi air nanas di pagi hari terutama setelah bangun tidur akan ada banyak manfaat hebat yang bisa Anda dapatkan, mulai dari kesehatan yang sudah pasti akan selalu terjaga. Aktivitas bekerja atau bersekolah yang akan Anda jalanin pun akan menjadi lebih bersemangat.

Mari kita lihat apa saja manfaat minum air nanas di pagi hari

  1. Air nanas mengandung vitamin A dan beta karoten. Kedua nutrisi ini baik untuk mendukung kesehatan penglihatan jika Anda rajin minum air nanas.
  2. Sebuah penelitian membuktikan bahwa kandungan bromelain di dalam nanas memiliki manfaat super untuk mencegah beberapa jenis kanker. Selain mampu mencegah kanker, kandungan bromelain di dalam nanas juga membantu untuk meningkatkan kesehatan pencernaan.
  3. Nanas tinggi akan serat dan zat antioksidan. Keduanya bermanfaat besar untuk membuang racun dalam tubuh dengan mudah.
  4. Nanas mengandung banyak air di dalamnya sehingga berfungsi untuk membersihkan usus dari parasit atau cacing tertentu yang buruk untuk tubuh.
  5. Air nanas juga memiliki sifat tertentu yang baik untuk mencegah plak di gigi dan membuat gigimu kuat.
  6. Gabungan yodium dan bromelain di dalam nanas mampu mencegah masalah kesehatan yang berkaitan dengan tiroid.

Kalau Anda sering merasa pegal-pegal di sekujur tubuh, minumlah air nanas karena air nanas dapat meminimalkan peradangan dalam tubuh. Untuk membuat air nanas, Anda bisa langsung memasukkan potongan nanas ke dalam air minum seperti Anda membuat infused water. Setelah meminum airnya, jangan lupa untuk memakan buahnya juga.

Baca: Berbagai Manfaat dari Sayuran bagi Kesehatan

Ref: anakregular.com
Foto: happyevent.com.vn

Please help share this