Mungkin Kamu Tidak Selalu Rutin Menggunakan Kosmetik, So, Kapan Sist Saatnya Mengganti Kosmetik?

HIPVIE.COM – Mungkin kamu tidak selalu rutin dalam menggunakan kosmetik sehingga beberapa kosmetik yang mungkin cukup lama tidak dipakai sudah harus diganti dengan kosmetik yang baru. Seperti dikutip dari femina.co.id, berikut neh sist ciri-ciri untuk mengetahui kapan saat yang tepat buat kamu untuk mengganti kosmetik:

  • Aroma
    Saat keharuman produk berkurang, artinya produk sudah mendekati masa kedaluwarsa. Aroma produk yang berubah menjadi tidak enak, menunjukkan bahwa bakteri sudah berkembang dalam produk dan sudah selayaknya dibuang.
  • Warna
    Bakteri dan jamur mudah timbul pada kosmetik, karena itu coba perhatikan warna dan teksturnya. Jika tampilannya berubah dari saat kamu membelinya, segera singkirkan produk tersebut.
  • Minyak
    Terutama pada lipstik dan eye shadow krim, jika kamu sudah mulai mendeteksi munculnya minyak pada permukaan produk, berarti masa kedaluwarsa sudah dekat.
  • Tempat penyimpanan
    Apakah kamu gemar meletakkan produk kosmetik di dalam mobil selama berjam-jam dan dibiarkan terpapar matahari secara berkelanjutan? Jangan heran kalau hal ini mempercepat hilangnya bahan pengawet dalam produk. Dalam artian, proses kedaluwarsa kosmetik menjadi lebih cepat.(f)

Lirik juga yang ini Sist Tak Perlu Mahal-mahal Sist, Ini Tips Belanja Kosmetik Secara Hemat

(femina.co.id)
*Foto: copyright blogcdn.com

Bagikan ke temanmu ya!

Tempat Comments Sahabat HIPVIE :

comments

Today view: 1 - Total View: 656