Sangat Mudah! Ini Dia Tips Buat Kamu Cara Cuci Ginjal Secara Alamiah Dengan Seledri

HIPVIE.COM – Selama bertahun-tahun Ginjal kita menjalankan tugasnya untuk menyaring darah dan membuang zat sisa serta racun bagi tubuh seperti urea, garam anorganik, amoniak, asam urat, creatinin, bakteri, dan juga obat-obatan. Zat-zat tersebut lazimnya terbuang dan keluar melalui urine atau keringat, akan tetapi ada juga yang menumpuk dan tidak keluar dari tubuh. Seiring berjalannya waktu, terjadi akumulasi penumpukan zat-zat yang seharusnya terbuang tersebut sehingga ginjal memerlukan perawatan dengan cara pembersihan secara rutin dan berkala, minimal sebulan sekali.

Berikut adalah tips mencuci ginjal secara mudah, murah dan alamiah dengan menggunakan seledri yang mungkin masih belum banyak diketahui.

Cara mencuci ginjal secara alami menggunakan seledri

  • Ambil seikat seledri, cuci bersih, lalu potong kecil-kecil
  • Masukkan ke dalam panci kemudian isi panci dengan 1 liter air bersih
  • Rebus atau didihkan selama 10 menit
  • Tunggu sampai agak dingin lalu saring dan masukkan ke dalam botol
  • Simpan botol ke dalam kulkas hingga dingin
  • Minum ramuan tersebut satu gelas setiap hari maka Anda akan melihat semua endapan garam dan racun lain yang keluar dari ginjal Anda sewaktu buang air kecil.

Setelah melakukan hal tersebut, kamu pasti akan merasakan perbedaan yang tidak pernah kamu rasakan sebelumnya. Seledri dikenal sebagai obat alami terbaik untuk mencuci ginjal, jadi tidak akan ada efek sampingnya!

Catatan:

Tanaman seledri (Apium graveolens) memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Manfaat kesehatan seledri sebenarnya telah mulai disadari sejak abad ke-9 M, namun menjadi kian populer pada abad ke-18 dan 19 M. Bagian daun, akar dan biji seledri semuanya memiliki manfaat dan dapat digunakan sebagai obat cuci ginjal tradisional.

Seledri memiliki sifat diuretik dan telah digunakan sebagai zat diuretik selama berabad-abad. Tanaman ini mengandung kalium dan natrium dimana unsur tersebut dapat berfungsi untuk meningkatkan aliran urin sehingga membantu tubuh membuang kelebihan cairan dan melepaskan deposit kalsium yang tersimpan dalam ginjal. Tanaman ini juga mengandung senyawa coumarin yang memiliki manfaat anti tumor dan pengencer darah (Baca juga: Ternyata Pisang Dengan Bintik Hitam Pada Kulitnya Mengandung Sifat Antikanker Yang Kuat, Kamu Musti Konsumsi!). Coumarin juga bermanfaat membantu regenerasi sel darah putih yang memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Baca juga sist: Hati-hati Buat Kamu yang Sering Makan Mie Dengan Nasi, Berbahaya!
(khasiatmanfaat.com)

Bagikan ke temanmu ya!

Tempat Comments Sahabat HIPVIE :

comments

Today view: 1 - Total View: 1510