Siapa Bilang Untuk Sehat Itu Mahal?

HIPVIE.COM – Wanita mana yang tidak ingin memiliki bentuk tubuh indah nan menyehatkan? Pastinya semua wanita mengimpikan hal tersebut terjadi pada diri mereka masing-masing. Anda pun tentunya demikian bukan? Tubuh ideal nan indah bukanlah hasil dari membalikkan telapak tangan semata, namun dari penerapan pola hidup sehat. Gaya hidup sehat yang dilakukan dengan seksama akan menjaga bentuk tubuh Anda tetap seksi, cantik dan tak cepat terserang suatu penyakit pun.

Salah satu gaya hidup sehat yang harus dilakukan adalah berolahraga secara teratur. Rasanya tak ada kata terlambat untuk mulai rajin berolahraga, bahkan sangat disarankan. Dengan olahraga secara rutin, kesehatan tubuh bisa terjaga dengan sangat baik. Terlebih untuk para wanita yang telah memasuki usia senja, pastinya gerakan ringan sudah cukup membantu kelenturannya. Olahraga yang sangat cocok untuk Anda berusia senja adalah yoga.
Kenapa harus olahraga yoga yang jadi alternatif berolahraga Anda? Pasalnya olahraga yang satu ini tidak membutuhkan tenaga terlalu berlebihan saat melakukannya. Di samping itu, pola hidup sehat inipun tak memerlukan alat layaknya olahraga jenis lainnya. Anda bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun dengan alas matras yang bisa didapatkan di toko alat olahraga. Manfaatnya pun tak tanggung-tanggung untuk kesehatan tubuh Anda, sekarang maupun nanti.

Setidaknya, ada beberapa manfaat yoga untuk Anda yang berusia senja, yaitu.

  1. Meningkatkan fleksibilitas tubuh
    Penyakit yang seringkali dikeluhkan oleh mereka yang berusia senja adalah nyeri sendi. Hal tersebut dikarenakan beberapa otot atau sendi yang mulai kaku karena kurangnya aktivitas atau bergerak. Selain itu, gangguan kesehatan inipun dipengaruhi oleh pola makan yang tidak menyehatkan. Setiap gerakan dalam olahraga yoga diketahui mampu membantu Anda terhindar dari gangguan kesehatan semacam itu.
  2. Membantu menghilangkan stress
    Masyarakat Indonesia memang seringkali mengalami stress, terlebih bagi mereka yang tinggal di kota besar. Tuntutan pekerjaan, rumahtangga, keluarga hingga kemacetan pun bisa memicu stress terjadi. Mau tak mau hal tersebut membuat mereka mengacuhkan pola hidup sehat yang seharusnya diterapkan. Stress mental diketahui sebagai pemicu terjadinya gangguan kesehatan pada tubuh manusia. Hal ini semakin diperparah pula dengan usia Anda yang semakin senja. Oleh karena itu, melakukan yoga secara rutin bisa membantu Anda menghilangkan stress mental berkelanjutan.
  3. Menjaga kesehatan tubuh
    Kesehatan tubuh menjadi modal utama Anda untuk melakukan semua aktivitas sehari-hari. Disadari atau tidak, Anda tak akan bisa melakukan aktivitas ketika kesehatan terganggu. Menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan adalah fokus utama yang sudah semestinya Anda lakukan. Hal ini semakin ditekankan pula bagi mereka yang telah berusia senja. Guna menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, lakukanlah olahraga yoga ringan untuk tetap membakar kalori dan mengeluarkan keringat.

Baca juga: Manfaat Serat Bagi Kesehatan

*Artikel copyright of HIPVIE
FOTO: copyright of shutterstock.com

Bagikan ke temanmu ya!

Tempat Comments Sahabat HIPVIE :

comments

Today view: 3 - Total View: 299