Tidak Perlu Lagi Khawatir, Lakukan Cara Sederhana Ini Untuk Menurunkan Panas Anak Dengan Cepat

HIPVIE.COM – Si buah hati merupakan seseorang yang sangat berharga dalam hidup kita. Bagaimana kalau sibuah hati sakit atau panas? Sebagai orang tua pastinya cemas dan segera menangani/mengobati agar anak kita lekas sembuh dan bisa gembira bermain lagi dengan temannya. Berikut beberapa pertanyaan kepada para ibu yang sudah pernah berpengalaman menurunkan panas anak. Cara yang dilakukan bisa bermacam-macam, modern, ataupun tradisional. Ternyata hasilnya pun luar biasa. Para ibu yang disebutkan berikut memberi panduan yang dianggap cukup ampuh menyehatkan si buah hati.

Eva Pratiwi misalnya, ibu dari Uniba Banyuwangi ini menyarankan,”Bawang merah diparut, diberi minyak dan minyak telon. Dibalurkan di seluruh tubuh dan kepala kecuali muka.” Ibu lain yakni Indah Murniati coba memberi saran yang lebih modern berupa,”Kompres, beri paracetamol. Kalau tidak sembuh, bawa ke dokter.”

Saran lebih sederhana disuarakan Riska Indriasari Gunawan. Dia menyarankan agar jangan menambah jumlah pakaian yang dikenakan anak,”Jangan dipakaikan pakaian yang tebal yang membuat badannya semakin panas karena keringat yang tertahan untuk dikeluarkan. Lalu kompres dengan air di bagian kepala.”

Kaum pria pun tidak mau ketinggalan memberi bantuan saran. Ayah siaga dalam wujud Hendra Nurdi menyarankan agar ada kontak fisik dengan anak. Cara ini selain ampuh, juga bisa menguatkan ikatan batin dengan buah hati.

“Cara cepat untuk turun panas dengan cara buka baju anak dan baju kamu. Lalu peluk erat badan anak biar kulit bersentuhan cukup lama. Akan terasa panas badan anak menyerap ke tubuh kamu. Bila sudah turun panasnya, gosok punggung serta sendi lengan. Siapkan selalu obat penurun panas,” kata Hendra.

Sementara ayah siaga lainnya, Mulyawan, memberi tips dengan pengompresan. “Karena otak merespon panas di kepala sehingga menurunkan suhu dalam tubuh,” ujarnya.

Demikian cara menurunkan panas anak. Salam Keluarga Bahagia 🙂

Kamu suka ini: Agar Diet Kamu Berhasil, Kamu Musti Praktek Cara-cara ini dan Perhatikan Juga Pola Makan Sehat Kamu, Simak Yuk!

*FOTO: solusisehatku.com
(islampos.com)

Baca ini juga yuk: Kamu Sering Gak Minum Es Teh Manis Saat Makan? Ternyata Berbahaya Buat Kesehatan Lho Bila Terlalu Sering di Konsumsi, Lihat Yuk Kenapa?

Mungkin perut kamu buncit, boleh baca ini: Perut Kamu Buncit? Kempeskan Dengan Ramuan Ini, Hanya Beberapa Hari Sudah Terlihat Hasilnya

Mungkin ini juga bermanfaat, baca juga yuk: Pasti Kamu Pernah Memakannya, Ternyata 6 Makanan ini Dapat Mencegah Risiko Kanker Payudara

Bagikan ke temanmu ya!

Tempat Comments Sahabat HIPVIE :

comments

Today view: 4 - Total View: 1976