Tips Belanja Kosmetik dengan Hemat

Tips Belanja Kosmetik dengan Hemat. Kosmetik merupakan produk andalan untuk dapat membuat Anda tetap memukau dan terlihat cantik. Tak heran bila kebanyakan dari Anda gemar menggunakan make up. Namun tanpa sadar, uang pun habis seketika hanya untuk urusan kosmetik. Apakah Anda salah satu yang mengalami hal tersebut?

Tips Belanja Kosmetik dengan Hemat

Berikut 7 tips belanja kosmetik dengan hemat

1. Produk Multifungsi

Agar lebih hemat, Anda bisa membeli produk kecantikan yang memiliki berbagai jenis fungsi, misalnya satu kotak kosmetik sudah lengkap dengan bedak, lipstik, serta eyeshadow. Atau lipstik yang juga bisa berfungsi sebagai blush on. Kosmetik multiguna juga tak akan merepotkan Anda bila dibawa berpergian. Produk seperti ini juga tahan lama.

2. Sampel

Banyak brand kosmetik berkualitas, namun harganya selangit. Untuk meminimalisir pengeluaran, Anda bisa mencari sampel dari kosmetik tersebut.

3. Produk Alami

Produk kecantikan yang alami dengan buatan sendiri, jelas bisa menghemat isi dompet. Bahkan, bisa menentukan sendiri bahan-bahan yang lebih aman daripada beli di toko. Misalnya Anda butuh masker untuk wajah agar lebih cerah, dengan begitu Anda bisa menggunakan bengkoang sebagai bahan alami untuk masker Anda.

4. Jangan Tertipu Iklan

Banyak orang yang tertipu dengan iklan, akhirnya terlalu royal dalam membeli make up. Jika memang Anda sudah memiliki produk kosmetik langganan dan merasa cocok untuk memakainya, Anda tak perlu repot-repot lagi mencoba produk baru lainnya. Sebab, itu hanya akan membuat Anda menjadi boros.

5. Merek yang Murah

Banyak produk berkualitas baik dengan harga yang terjangkau. Jadi jangan terlalu terpaku dengan produk kosmetik yang harganya justru malah membuat Anda menjadi bangkrut.

6. Belanja online

Belanja secara online terkadang bisa lebih murah ketimbang di toko. Jadi tak ada salahnya Anda mencoba untuk membandingkan harga terlebih dahulu antara produk kosmetik yang ada di online shop dengan di toko.

7. Hitung Pengeluaran Setiap Bulan

Sebaiknya hitunglah pengeluaran Anda untuk belanja kosmetik setiap bulannya. Jika jumlahnya sudah terlalu banyak, maka Anda jadi bisa lebih berhati-hati saat belanja lagi.

Baca: 6 Tips Memilih Kosmetik yang Sehat

Ref: wolipop.detik.com

Please help share this

You may love this

Today view: 1 - Total View: 279