Yuk, Kita Lihat Pola Hidup Sehat ala Pak Bondan Winarno, si Raja Kuliner Indonesia

HIPVIE.COM – Tentunya kamu masih ingat bukan dengan slogan “maknyusss” yang sering dipakai oleh raja kuliner indonesia Pak Bondan Winarno. Pak Bondan Winarno mulai dikenal masyarakat sejak memandu acara wisata kuliner yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta. (Kamu bisa melihat beberapa wisata kuliner Pak Bondan yang dimuat di food.detik.com). Di situ, beliau harus mencicipi berbagai jenis makanan mulai dari makanan manis, pedas, berminyak hingga makanan-makanan yang kaya akan penyedap. Yuk, kita lihat beberapa Tips Pola Hidup Sehat Maknyusss nya Pak Bondan.

Melihat acara makan yang begitu menggiurkan itu, saya berfikir indah sekali hidupnya Pak Bondan hehe, beliau dapat mencicipi berbagai macam rasa makanan dan dijamin gratis. Tetapi, lalu saya berfikir lagi, beliau adalah seorang bapak dengan usia yang sudah cukup banyak, lalu dengan memakan makanan yang macem-macem rasanya itu bagaimana total gula darahnya? Tekanan darahnya hingga kolesterolnya?

Ternyata bukan hanya saya yang berfikir seperti itu, banyak orang yang juga mempertanyakan bagaimana beliau menjalani pola hidup sehat jika terus-terusan mendapat tuntutan untuk makan makanan beraneka ragam yang ditayangkan hampir setiap hari. Logikanya, dalam sehari pastilah beliau mencicipi lebih dari 2 jenis makanan berbeda bukan? Nah.. mungkin karena banyaknya pertanyaan mengenai pola hidup sehat ini, beliaupun akhirnya membocorkan bagaimana pola hidup sehat yang dijalani.

Beliau memang tak pernah lupa menjalani pola hidup sehat. Karena beliau juga sadar akan resiko dari pekerjaanya. Untuk itu, beliau tidak lupa melakukan 3 hal ini sebagai sebagian dari pola hidup sehat.

  • Diet

Yup! kamu tentunya bingung bukan bagaimana caranya pak Bondan harus diet? Hehe. Ternyata beliau memiliki trik tersendiri untuk menjalani pola hidup sehat yang pertama ini. Beliau mengatakan jika selama 2-3 hari syuting dan mencicipi berbagai makanan maknyuss, maka hari libur setelahnya beliau pasti mati-matian menjaga pola makannya. Beliau melakukan diet ketat demi menjaga kondisi tubuh tidak over penyakit. Tetapi, cara diet yang dilakukan bukanlah mengurangi makan melainkan mengatur kombinasi makan yang benar. Mengurangi nasi, memperbanyak karbohidrat dari sumber lain seperti roti, ubi-ubian agar kadar gula tetap terjaga. (Sist juga bisa lihat ini: Aku Mau Diet Sehat Aja, Pasti dong !, Ini Sist Cara Diet Sehat yang Bisa Kamu Lakukan)

  • Detox

Ini tips pola hidup sehat yang kedua dari Pak Bondan. Banyaknya makanan yang dikonsumsi selama bekerja, sangat memungkinkan mengendapnya berbagai racun, radikal bebas hingga zat tak berguna didalam tubuh. Nah untuk mengatasinya dan menetralisir semuanya, buah, sayuran dan jus adalah unsur yang tak boleh ditinggalkan barang seharipun. Ya, kenyataannya buah, sayuran dan jus merupakan makanan terbaik yang bisa mengeluarkan racun dan zat tidak penting dari dalam tubuh.

  • Olahraga

Ini dia pelengkap pola hidup sehat yang tidak boleh ditinggalkan. Olahraga agar pembakaran dan metabolisme tubuh lancar, lemak-lemak dapat pergi tanpa mengganggu peredaran darah dan sistem metabolisme tubuh. Olah raga wajib dilakukan setiap hari walaupun waktunya tidak panjang. Yang penting rutin dan cara olahraganya juga benar.

Coba lihat ini Sist: Yuk Kita Kenali Tips Makanan Sehat Dengan Vitamin Lengkap

*Image credit: youhealthylifestyle.com
*Article copyright of hipvie.com

Bagikan ke temanmu ya!

Tempat Comments Sahabat HIPVIE :

comments

Today view: 1 - Total View: 1354