Close
Social profiles

Kata Pengantar Tentang Apa itu SEO

Kata pengantar apa itu SEO

Jadi apa sebenarnya SEO itu? Saya rasa tidak perlu penjelasan panjang lebar mengenai SEO karena saya yakin, kamu yang mampir di blog hipvie.com ini pasti sudah mengenal apa itu SEO.

Sekilas pengantar tentang apa itu SEO

Kalaupun belum tahu apa itu SEO, bisa kamu telusuri di om Google aja, nanti bakal ada ribuan yang bahas apa itu SEO baik itu pembahasan dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Pengertian SEO

Tapi, tidak apa-apa kita sekilas diskusi apa itu SEO. Kalau di dalam benak saya, SEO itu bahasa sederhananya bagaimana biar website/blog kamu dapat banyak kunjungan dari mesin pencari seperti om Google, Bing dan semacamnya.

Sudah mengerti belum ya apa itu SEO? Kalau belum, mari kita sederhanakan lagi. SEO itu cara gimana membuat website/blog kamu rame tanpa harus aktif share-share di social media tapi dapat pengunjung dari om Google diluar sepengetahuan kamu.

Nah, bahasa kerennya, SEO itu singkatan dari Search Engine Optimization, yaitu cara mengoptimalkan sebuah website/blog agar tampil ok (#1) di halaman pencari om Google maupun mesin pencari lainnya.

Ini satu lagi, kalau menurut website searchengineland.com, SEO itu proses dalam mendapatkan pengunjung sebuah website/blog secara gratis lewat mesin pencari Google atau sering disebut istilah organic traffic atau natural traffic tanpa harus bayar atau beriklan di Adwords (Google Ads).

Sekarang sudah paham kan apa itu SEO. Kalau sudah, ikuti terus isi blog hipvie.com ini karena bakal banyak cara-cara praktek SEO agar blog atau website yang sedang kamu bangun bisa dapat pengunjung organic dari mesin pencari Google.

Penjelasan singkat tentang SEO (Video)

Video yang berdurasi 2:55 menit ini mungkin bisa memberi sedikit gambaran buat kamu tentang apa itu SEO dan seberapa penting SEO dalam sebuah blog atau website dalam membangun bisnis online. Simak video dibawah ini ya;

Video courtesy of Youtube.com

Peran SEO pada blog/website

Jadi apa sih peran SEO ini pada sebuah blog ataupun website? Gini lho, sebelum menjawab pertanyaan tadi, tujuan kamu ngeblog apa? Apakah itu sekedar hobbi menuangkan ide dalam sebuah tulisan di blog atau menjadikan blog kamu sebagai sumber penghasilan?

Apapun itu, yang jelas, blog atau website kamu ingin di baca oleh orang lain kan? Nah, kalau tidak ada yang bisa membaca sebuah tulisan di blog kamu, untuk apa menulis? Oleh sebab itu, agar tulisan kamu dapat sampai kepada si pembaca (reader), kamu harus membuat website/blog kamu nongol di mesin pencari Google saat orang-orang mencari kata kunci tertentu.

So, SEO sangatlah berperang penting di dalam sebuah website/blog karena lewat SEO lah sebuah website/blog bisa mendapatkan posisi yang bagus di mesin pencari Google seperti posisi #1 di halaman #1 contohnya.

Bagaimana cara membuat ini terjadi? Harus giat belajar SEO! Tapi pada kesempatan ini, saya akan mengupas sedetail mungkin trik SEO yang akan kamu aplikasikan pada blog/website kamu.

Jenis blog/website apa SEO dapat di aplikasikan

Pada umumnya, semua jenis blog ataupun website dapat mengaplikasikan SEO. Namun perlu di ingat, bahwa SEO itu juga berbicara tentang tulisan. Artinya, kamu harus belajar menulis yang baik ketika mau membuat sebuah blog/website dan mengaplikasikan SEO di blog/website kamu.

Ok, itu saja sekilas pengantar tentang SEO dan terus ikuti update-an terbaru di blog hipvie.com untuk trik-trik SEO.

Foto: copyright doofinder.com

Kata Pengantar Tentang Apa itu SEO
5 (100%) 2 votes

Immer Manalu

Immer Manalu

Immer Manalu is an active & enthusiastic blogger who has been spending much time writing articles on job interviews, cv, English lessons & SEO. He writes SEO topic for free to help those who are willing to optimize their blogs or websites for business purposes.

Update terakhir: 16.07.2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *