BEASISWA AKMET KEMENTERIAN PERDAGANGAN RI TAHUN 2021


Hello, ini ada informasi beasiswa AKMET (Akademi Metrologi dan Instrumentasi) buat kalian yang hendak melanjutkan studi jenjang pendidikan Diploma (D-III)

Siapa itu AKMET

pengumuman akmet
Pengumuman via akmet.kemendag.go.id

Singkat saja, Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet) merupakan Perguruan Tinggi di bawah naungan Kementerian Perdagangan saat ini membuka kesempatan bagi putra-putri Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan Program Studi D-III Metrologi dan Instrumentasi (non ikatan dinas).

Info lain

Keuntungan Beasiswa

Biaya pendidikan selama 6 semester dibebankan kepada DIPA Akmet, mahasiswa dibebaskan dari uang pendaftaran, uang pangkap dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP)


Peserta beasiswa

Siapa saja yang bisa mengikuti beasiswa Akmet?

Calon Mahasiswa berasal dari UMUM berijazah Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) dengan jurusan IPA atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan keahlian terkait bidang Ilmu Fisika (seperti Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Instrumentasi, dan lain- lain yang terkait bidang Ilmu Fisika).


Persyaratan

  • Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam Akta Kelahiran tidak lebih dari 21 (dua puluh satu) tahun per 31 Desember 2021;
  • Persyaratan Nilai Rapor untuk mata pelajaran Matematika, Fisika dan Bahasa Inggris tidak kurang dari 70,00 (tujuh puluh koma nol nol) dengan skala 100 (seratus) dari Semester 1 Kelas X sampai dengan Semester 5 Kelas XII.
  • Surat keterangan konversi nilai skala 0-100 yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah bersangkutan (khusus bagi pendaftar yang nilainya menggunakan skala nilai huruf atau nilai skala 0-10). Format surat keterangan konversi nilai dapat diunduh di website http://akmet.kemendag.go.id

Ketentuan pendaftaran

  1. Siapkan file scan/digital yang dibutuhkan untuk pendaftaran, dengan format file yang diperbolehkan JPG. File yang dibutuhkan adalah:
    a. Pasfoto berwarna 3 (tiga) bulan terakhir, rasio/ukuran 4×6 cm, resolusi minimum 150 dpi, dengan ukuran file maksimum 500 kB;
    b. Scan Akta Kelahiran, resolusi minimum 150 dpi, dengan ukuran file maksimum 1 MB;
    c. Scan Kartu Keluarga (KK), resolusi minimum 150 dpi, dengan ukuran file maksimum 1 MB.

    Pastikan dokumen yang Anda upload bisa terbaca. Pendaftaran dengan dokumen yang tidak terbaca (akibat resize terlalu kecil) dapat mengakibatkan pendaftaran Anda tidak dapat diproses untuk Seleksi Administrasi. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

  2. Isilah formulir pendaftaran online sesuai dengan data diri asli dan dapat dipertanggungjawabkan.
  3. Pengisian formulir dan upload dokumen dapat dilakukan pada waktu yang berbeda. Formulir yang telah diisi dapat disimpan. Jika ingin meng-upload dokumen di lain kesempatan, pendaftar terlebih dahulu harus login dengan email dan password.

Tahapan seleksi dan registrasi

Berikut jadwal seleksi beasiswa Akmet Tahun 2021 dan cara registrasi

jadwal beasiswa akmet


Info selengkapnya bisa di cek di akmet.kemendag.go.id


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *