Beasiswa UQ (University of Queensland) Australia untuk Pendidikan S1

Beasiswa UQ
Kampus UQ via choosebrisbane.com.au

Ingin melanjutkan pendidikan di negara Australia? Ini ada informasi program beasiswa di University of Queensland, Australia untuk pendidikan S1. Beasiswa UQ ini akan segera berakhir so, pastikan kamu segera mendaftarkan diri.

Beasiswa UQ (beasiswa University of Queensland)
Kampus UQ via choosebrisbane.com.au

Tentang info beasiswa

Indonesia Global Leadership Scholarship merupakan program beasiswa dari University of Queensland (UQ) bagi para mahasiswa Indonesia yang berprestasi diatas rata-rata untuk berkesempatan kuliah/sekolah di Fakultas Ekonomi & Bisnis dan Fakultas Hukum di Universitas Queensland, Australia.

Info lain

Program beasiswa ini akan dibuka di awal Semester 1 dan 2 dimana batas pendaftaran untuk semester pertama akan berakhir di bulan November 2020 akhir nanti.

Keuntungan peserta beasiswa

Apa yang akan di peroleh oleh peserta program beasiswa UQ adalah sebagai berikut:

  • Total biaya beasiswa pendidikan adalah sebesar $5000 s.d $10.000 dimana total yang di berikan kepada peserta beasiswa merupakan wewenang panitia seleksi beasiswa UQ.
  • Bergabung di dalam komunikasi para pemimpin global Universitas Queensland yang nantinya sangat bermanfaat dalam pengembangan skill (keterampilan) tentang kepemimpinan dan kesiapan dalam menempuh karir lewat seminar-seminar, acara, jaringan profesional antar sesama mahasiswa & alumni.

Persyaratan peserta

Mari kita simak persyaratan untuk peserta beasiswa UQ berikut ini.

  • WNI berdomisili di Indonesia yang tidak sedang kuliah di Australia (kecuali sedang kursus bahasa Inggris untuk persiapan masuk perguruan tinggi)
  • Peserta tidak dalam keadaan menerima beasiswa lain.
  • Peserta sudah memperoleh tawaran atau sudah diterima untuk kuliah di jurusan yang relevan di Universitas Queensland namun bukan mahasiswa yang sedang kuliah di UQ
  • Siswa berprestasi disarankan untuk mengikuti pendaftaran beasiswa

Persyaratan berkas

Berikut berkas-berkas yang harus kamu siapkan untuk mendaftar pada program beasiswa UQ 2020.

  • Surat keterangan sudah diterima
  • CV
  • Pernyataan motivasi pribadi (Motivational statement – kurang dari 1000 kata) tentang:
    – Alasan kamu berminat kuliah di jurusan yang dipilih dan kenapa memilih Universitas Qeensland sebagai tempat menempuh pendidikan.
    – Cita-cita dan pengalaman yang kamu miliki dan komitmen kamu dalam mencapai cita-cita tersebut.
  • Surat rekomendasi dari guru, kepala sekolah, dosen atau staf pengajar lainnya dari sekolah maupun perguruan tinggi menjelaskan kemampuan akademik kamu (ditulis dalam bahasa Inggris).

Tata cara mendaftar

Siap untuk mendaftar untuk program beasiswa UQ? Berikut tata cara pendaftarannya.

  • Peserta melakukan registrasi secara online dengan memilih jurusan di UQ. Registrasi online disini
  • Peserta yang sudah memenuhi segala persyaratan dan diterima di UQ harus mengisi form pendaftaran beasiswa UQ yang telah disediakan.
  • Pendaftaran paling lambat 30 November 2020.

Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa lihat pada tautan registrasi online tadi ya.

Tes SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) CPNS 2021 akan segera dilaksanakan. Persiapkan diri dari sekarang lewat latihan soal-soal SKB sesuai Formasi yang kakak pilih. Cek Formasi paket SKB kak di AYOCPNS. Gunakan Kode Promo/Referral: 52CPI3 untuk mendapatkan harga khusus. Sukses ya kak!

Sharing is caring!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *