Bukti Pembayaran StartApp lewat Aplikasi Android

Bukti Pembayaran StartApp lewat Aplikasi Android

   6 Oktober 2018

Berikut ini merupakan bukti pembayaran StartApp lewat aplikasi android yang sedang saya bangun. Aplikasi berbasis android semakin merebak dimana-mana dan ada jutaat aplikasi dalam semua bidang yang sedang berkembang saat ini. Hal inipun semakin disukai para publisher yang berjuang mengumpulkan pundi-pundi dolar lewat aplikasi tersebut.

Bukti Pembayaran StartApp lewat Aplikasi Android

Awalnya saya mendaftarkan admob dari Google untuk tayang di beberapa aplikasi yang sedang saya bangun namun berbeda harapan dimana admob tersebut kena ban karena beberapa hal yang tadinya belum paham akhirnya mulai mencari ads network alternatif dan ketemulah StartApp.

Ada momen saat admob di ban, rasa menyerah mulai menggerogoti karena harapan dari admob saat itu sangat besar melihat nilai CPM dan CPC nya lumayan namun saat kena ban, pupus rasanya harapan tersebut untuk membangun aplikasi apalagi meng-update isi informasi pada aplikasi tersebut.

Sambil belajar otodidak bagaimana cara mengaplikasikan code iklan pada aplikasi untuk StartApp, akhirnya dibantu beberapa tutorial via youtube maupun langsung penjelasan dari SDK StartApp nya, bisa juga tampil iklan dengan baik.

Berjalannya waktu, ada perkembangan jumlah instalasi aktif hingga menembus di angka 1k dan setelah aktif monitoring statistik pendapatan (penghasilan) StartApp, ternyata memang ada peningkatan dari sisi income pada akun StartApp tersebut namun masih belum yakin sepenuhnya apakah memang benar StartApp akan membayarkan para publisher apabila sudah menyentuh angka minimal yaitu $50.

Tepatnya memasuki awal September 2018, ternyata benar ada email masuk dari StartApp yang menyatakan bahwa pembayaran income segera keluar karena sudah menyentuh angka $50. Rasa senang pun ada karena tidak sia-sia meng-update aplikasi sederhana tersebut dan terbukti juga para publisher dibayar oleh StartApp.

Bukti screenshot pada akun StartApp dan akun Paypal

Berikut tampilan dari akun StartApp untuk transaksi pembayaran bulan September yang sudah dikirim via Paypal.

Bukti Pembayaran StartApp lewat Aplikasi Android

Terlihat dari akun StartApp tersebut ada total $50.01 yang sudah di issued per tanggal 4 September 2018. Proses transfer ke Paypal pun sangat cepat dan hanya hitungan menit saja setelah di issued di akun StartApp kita.

Dibawah ini adalah bukti pembayaran StartApp lewat aplikasi android yang sudah berhasil di kirim ke Paypal.

Bukti Pembayaran StartApp lewat Aplikasi Android

Nilainya memang tidak banyak namun ada rasa kepuasan dan rasa percaya untuk terus meningkatkan instalasi aplikasi agar pendapatan di StartApp pun semakin mengalami peningkatan.

Bagi teman-teman yang akun admob nya di ban, StartApp terbukti membayar para publisher. Kamu bisa daftar sebagai publisher StartApp lewat link dibawah ini:

* Data diatas merupakan gajian StartApp pertama dan bukti pembayaran StartApp lewat aplikasi android pertama kali.

Lihat juga Bukti Pembayaran Pertama dari Adnow

Updated: 6 Oktober 2018

2 thoughts on “Bukti Pembayaran StartApp lewat Aplikasi Android”

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *