Cairkan Uang dari Webmoney ke Bank Lokal Indonesia


Sebelumnya, saya sudah menulis cara mentransfer uang dari webmoney ke paypal menggunakan Hiexchange dengan biaya admin yang cukup rendah. Kali ini kita akan galih cara cairkan uang dari webmoney ke bank lokal Indonesia.

Webmoney ke Bank Lokal

Baru saja saya mencoba cairkan uang dari webmoney ke bank lokal. Emang bisa?

Tentu tidak ada pilihan bank lokal pada aplikasi/akun webmoney. Lantas, bagaimana caranya?


Di era digital ini semuanya serba bisa! Kita harus smart sedikit untuk mencari solusi cara cairkan uang dari webmoney ke bank lokal Indonesia.

Begini neh caranya saya kasih tahu.


Solusi cairkan duit dari webmoney

Di webmoney seperti tadi saya bilang tidak ada pilihan langsung untuk bank lokal Indonesia. Lalu lewat mana? Ada berbagai cara seperti

  1. Kamu bisa convert webmoney ke paypal dulu menggunakan Hiexchange lalu dari paypal ke rekening bank lokal Indonesia. Ini pasti bisa karena di paypal bisa kita tambahkan rekening bank sebagai penerima payout tersebut.
  2. Kamu bisa convert webmoney ke pulsa (isi pulsa dari webmoney ke operator Indonesia, bisa!) lalu dari pulsa bisa diuangkan ke rekening seperti yang bisa kita temukan pada beberapa website jasa convert pulsa ke rekening seperti situs viapulsa.com, sukmaconvert.com, bypulsa.com, dst
  3. Kamu juga bisa langsung transfer webmoney ke e-wallet seperti OVO, GOJEK, GRAB, DANA dan dari situ kamu bisa tarik (withdraw) saldo ke rekening.

Dari beberapa opsi diatas, yang saya mau jelaskan adalah poin no. 3

Biaya convert bervariasi

Sebelumnya, semua opsi diatas mengenakan biaya yang berbeda-beda dengan tingkat rate dollar yang juga bervariasi.


Hati-hati dalam memilih jasa dari sisi biaya admin karena meskipun kelihatannya mencantumkan biaya admin yang rendah, tapi kurs dollar yang di tentukan adalah rendah sebagai contoh biaya admin convert paypal ke OVO hanya 1500 tapi rate dollar yang dipakai per 1USD=11.500 (yang harusnya adalah kisaran 14.500) kan banyak amat yang diambil.

Jadi kalau kita hitung, sebetulnya biayanya adalah 1500 + selisi rate dollar yang dipakai alias dengan menukar 100.000 ke OVO kita di patok membayar sekitar $8.65 (jika kita convert ke 1 USD yang harusnya 14.500) berarti kita harus mengeluarkan biaya $8.65 x 14.500 = 125.425 + 1500 tapi yang kita dapat di OVO hanya 100.000. Lumayan kan biayanya?

Jasa convert webmoney ke OVO

Ok, jadi ceritanya, saya ingin mencairkan beberapa dollar dari webmoney menjadi cash bagaimana caranya supaya tidak terlalu memakan banyak biaya. Sebab, jika saya convert webmoney ke paypal akan ada biaya convert ke paypal dan dari paypal ke rekening, juga akan ada biaya admin.

Akhirnya, setelah saya telusuri, saya ketemu dengan satu website untuk convert webmoney ke e-wallet (OVO) baru nanti dari OVO ke rekening.

Biaya dari OVO ke rekening bank biasanya tidak terlalu besar karena sudah sama-sama lokal.

Cara convert webmoney ke OVO via yagami-cell.com

Awalnya saya juga agak waswas menggunakan jasa convert yang latar belakangnya kita belum tahu tapi tipsnya adalah, kita coba convert webmoney dengan nilai terendah. Nilai paling minim di website yagami cell yaitu 20.000

Dan prosesnya instant teman-teman, tidak sampai 3 menit, dana sudah masuk ke OVO

Caranya gampang, pertama masuk ke situs yagami-cell.com lalu isikan informasi OVO dan metode pembayarannya (dalam hal ini saya menggunakan webmoney).

Cairkan Uang dari Webmoney ke Bank Lokal Indonesia

Tampilan gambar diatas, saya akan mengirimkan uang dari webmoney ke OVO sebanyak 20k dan saya akan membayarnya via webmoney sekitar $1.67.

Besaran biaya admin yagami cell

Kita hitung dulu yuk berapa selisihnya alias biaya adminya.

Jika kita ambil 1USD=14.500 maka $1.67×14.500=24.215 maka selisih biayanya hanya 4.215. Cukup rendah di bandingkan dengan menggunakan jasa convert pulsa ke OVO yang bisa sampai 0.75 paling rendah alias jika kita transfer 30.000 maka biayanya adalah 30k x 0.75 = 22.500 (biayanya 7.500). Padahal kalau kita isi pulsa dari webmoney ke no HP ada lagi biayanya.

Kan, kita sedang berbicara cara carikan uang dari webmoney ke bank lokal jadi kita harus cari akal bagaimana uang dari webmoney bisa di cairkan.

Kembali ke yagami cell.

Setelah selesai kamu isi, lalu klik order sekarang akan muncul window baru, lalu kamu klik bayar sekarang.

bayar webmoney ke ovo

Ingat! Pembayaran via webmoney ini tidak manual tetapi otomatis, ketika kamu klik bayar sekarang akan langsung masuk ke website webmoney (wmtransfer.com) dan kamu akan diminta verifikasi kode akun webmoney untuk lanjut ke final proses pembayaran.

Nanti saldo kamu akan berkurang sebanyak $1.67 seperti tampilan dibawah ini.

Cairkan Uang dari Webmoney ke Bank Lokal Indonesia pembayaran

Lalu, tunggu saja beberapa saat, nanti akan otomatis masuk saldo ke OVO kamu. Berikut tampilan saldo OVO sudah masuk hanya beberapa menit (tidak sampai 3 menit) setelah proses pembayaran dari webmoney sukses.

top up ovo

Sekarang, kamu tinggal tarik duit dari OVO ke rekening bank dengan syarat OVO kamu sudah harus UPGRADE ya.

Transfer OVO ke rekening

Setelah berhasil dana dari webmoney masuk ke OVO kamu, tinggal transfer ke rekening dengan rata-rata biaya hanya Rp. 2.500.

Contoh di bawah ini saya melakukan transfer uang dari OVO ke bank BTPN sebanyak 30.000 dengan biaya 2.500. Artinya, webmoney kamu sudah bisa di tarik ke rekening bank lewat conversi ke OVO dulu.

Bukti transfer ovo ke rekening bank BTPN

Dana akan masuk ke rekening dalam hitungan detik.

Berikut tampilan uang dari OVO sudah masuk ke rekening bank BTPN.

Cairkan Uang dari Webmoney ke Bank Lokal Indonesia dan bukti transfer ovo ke BTPN

Begitu seputar pengalaman cara cairkan uang dari webmoney ke bank lokal dengan cara conversi webmoney terlebih dahulu ke OVO melalui Yagami Cell.

Yagami Cell cepat dan terpercaya. Coba sekarang!

Terima kasih kk

4 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like