Cara Melakukan Pembayaran Hosting di Hawkhost

Cara Melakukan Pembayaran Hosting di Hawkhost via Jenius

   15 Oktober 2018

Kartu kredit adalah salah satu metode pembayaran hosting hawkhost. Kali ini, kita akan melihat cara melakukan pembayaran hosting di hawkhost dengan menggunakan kartu Jenius dari BTPN.

Cara Melakukan Pembayaran Hosting di Hawkhost

Dengan hadirnya kartu Jenius, pembayaran secara online terasa lebih mudah khususnya bagi kamu yang berurusan dengan hosting dan domain luar negeri yang tidak memiliki pembayaran via ATM atau bank lokal (kecuali convert ke bitcoin). Kartu Jenius yang memiliki logo Visa menjadi solusi memudahkan proses pembayaran atau pembelian domain dengan instan.

Dalam tutorial sederhana ini, cara melakukan pembayaran hosting di hawkhost menggunakan kartu Jenius berlogo Visa sangatlah mudah dan hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 2 menit. Saya memilih berhosting di hawkhost karena ada beberapa kelebihan hosting hawkhost untuk tempat beberapa website saya bernaung.

Berikut langkah-langkah atau cara melakukan pembayaran hosting di hakwhost menggunakan kartu Jenius;

#1 Siapkan kartu Jenius kamu termasuk No kartu, masa berlaku dan cvv (3 digit belakang kartu)

Ketika kamu registrasi kartu Jenius via aplikasi, kamu akan mendapatkan kartu warna oranye. Sementara pada aplikasi Jenius (masuk ke menu Card Center), kamu akan melihat 2 jenis kartu. Pertama warna oranye adalah kartu fisik yang kamu pegang dan kedua adalah kartu virtual. Kedua kartu ini memiliki nomor kartu yang berbeda, kamu tinggal memilih salah satu kartu mana yang akan kamu gunakan sebagai transaksi online.

Ketika sudah memilih salah satu kartu, pastikan saldo mencukupi untuk pembayaran hosting hawkhost kamu.

Biasanya saya add fund $10 bila dirupiahkan kurang lebih Rp. 146.000 an, tapi kamu bisa mengisi lebih agar proses transaksi tidak gagal.

Dalam hal ini saya menggunakan kartu Jenius virtual seperti gambar dibawah ini;

Cara Melakukan Pembayaran Hosting di Hawkhost

Siapkan No. kartu yang terdiri dari 16 digit, masa aktif kartu dan 3 digit kode CVV.

#2. Login ke member area hawkhost kamu.

Berikutnya adalah masuk ke member area hawkhost kamu pada menu sebelah kiri, ada tulisan “add funds”, klik lalu akan diarahkan ke halaman berikutnya;

Cara Melakukan Pembayaran Hosting di Hawkhost

Min. deposit adalah $10

Pilih metode pembayaran “Credit card” lalu klik add funds. Setelah itu masukkan No kartu, masa aktif dan kode CVV lalu submit payment;

Cara Melakukan Pembayaran Hosting di Hawkhost

Bila semua informasi benar maka akan otomatis pembayaran kamu berhasil. Untuk perpanjangan domain dan hosting sendiri tinggal pilih auto renew (defaultnya sudah auto renew) dan ketika saldo mencukupi, maka perpanjangan domain maupun hosting akan secara otomatis.

Selamat mencoba!

Updated: 15 Oktober 2018

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *