Cara Verifikasi Google Adsense Menggunakan Passport

Admin mau berbagi pengalaman tentang cara verifikasi Google Adsense menggunakan passport. Setidaknya ada 3 jenis ID yang dibutuhkan oleh Google yaitu KTP, SIM dan Passport.

Berhubung saya tidak punya SIM dan KTP saya masih Suket (Surat Keterangan), takutnya tidak lolos verifikasi Google Adsense ini, jadi satu-satunya menggunakan Paspor.

Awalnya, saya begitu yakin bahwa proses verifikasi Adsense akan berjalan mulus dan langsung di approve, tau-taunya, GAGAL!

Apa penyebabnya?

Nah, kita akan cari tahu pada tulisan selanjutnya.

Sebelum saya upload dokumen passport saya, saya tidak baca-baca dulu pengalaman teman-teman yang sudah verifikasi adsense menggunakan passport.

Setelah saya scan, dan hasilnya sangat jelas terbaca, eh, kog bisa gagal, ada apa? Begini email gagal verifikasi Google adsense menggunakan passport:

Cara Verifikasi Google Adsense Menggunakan Passport

Setelah mendapatkan email ini, jujur, saya langsung down dan berpikir, ya sudahlah, sepertinya bakal sulit sekali untuk mendapatkan verifikasi Google adsense. Coba deh ads network lain! Gitu…

Tapi tidak sampai disitu, saya coba cari tahu alasan kenapa gagal verifikasi menggunakan passport sementara kan dalam daftar dokumen persyaratan google salah satunya adalah passport. Pasti ada yang salah ini (dari sisi saya).

Setelah saya coba explore, ketemulah blog nya HB Herlambang (megabagus.id) pada postingan Cara Gampang Verifikasi Adsense Tanpa KTP. Dan setelah baca-baca pengalamannya, ternyata bener, saya juga melakukan hal yang sama yaitu nge-CROP passport dan sisi-sisinya tidak terlihat.

Itu ternyata masalahnya, jadi passport yang saya upload seperti ini:

Cara verifikasi Google Adsense Menggunakan Passport scan1

Jika teman-teman perhatikan, jelas passport diatas kena crop dan proses verifikasi google langsung mendeteksi gambar yang kena crop dan hitungan detik, langsung GAGAL!

Setelah mengetahui hal ini, masih ada harapan untuk upload verifikasi ke-2 (katanya maks. 3 kali).

Akhirnya, saya coba foto (kali ini tidak scan), saya foto lagi passportnya untuk verifikasi Google Adsense ke-2 dengan tampilan seperti ini:

Cara verifikasi Google Adsense Menggunakan Passport scan2

Setelah saya upload, tidak sampai 5 menit langsung datang e-mail kalau proses verifikasi Google adsense BERHASIL! Yeay!!

Emailnya seperti ini:

Cara verifikasi Google Adsense Menggunakan Passport email successful verification

Akhirnya, saya lega mendapatkan email ini karena saya baca-baca bahwa ada banyak sekali pengalaman teman-teman yang masih ngegantung proses verifikasi ini sementara saldo di akun nya sudah jut-jut an.

Saya berterima kasih sama kang Herlambang yang sudah nge-share pengalamannya mengenai proses verifikasi Google Adsense menggunakan passport.

Semoga pengalaman ini bisa membantu teman-teman!

4 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like