Cek Status Sandbox Google Adsense

Cek Status Sandbox Google Adsense Sebelum Beli Domain

   3 Oktober 2018
Nampaknya, inipun sudah tidak berfungsi lagi sama seperti tool pada postingan sebelumnya.

Tujuan orang membeli domain itu sangat bervariasi, ada yang sekedar ngeblog, ada untuk bisnis dan ada pula tujuannya untuk memasang iklan ads networking seperti Google Adsense. Apabila untuk Adsense maka kamu perlu cek status sandbox google adsense sebelum membeli sebuah domain.

Pada awalnya saya berpikir bahwa apakah domain yang baru sudah bisa kena sandbox? Saya berkata bahwa apabila domain itu benar-benar baru yang jatuh pertama ke tangan kamu, maka dipastikan domain tersebut pasti bebas dari sandbox.

Yang sering terjadi adalah, domain yang kita beli sudah pernah digunakan oleh seseorang dan available kembali untuk di order dan ada kemungkinan domain yang sudah pernah digunakan oleh orang lain disalah gunakan sehingga di block dari google adsense yaitu kena sandbox adsense dan adsense tidak bisa tampil pada domain tersebut.

Hal ini pernah saya alami sebelumnya, saya sangat suka salah satu domain yang saya beli dengan ekstensi .co yang waktu itu harganya sekitar $25, saya tidak berpikir sama sekali kalau domain tersebut sudah pernah dipakai orang lain dan saya juga tidak cek status sandbox Google Adsense sebelum beli domain tersebut. Alhasil, benar bahwa domain tersebut telah di block dari google adsense sehingga tidak bisa menggunakan google adsense di domain tersebut padahal tujuan saya membeli domain itu untuk memasang google adsense.

Saya sudah menghubungi pihak google adsense kalau domain tersebut baru saya beli tapi google adsense tidak tahu menau apabila sebuah domain sudah kena sandbox, sangat kecil kemungkinan untuk bisa dipulihkan agar adsense tampil kembali.

Sebelumnya, postingan ini sudah pernah saya muat pada artikel Cara Cek Domain Apakah Kena Sandbox atau Tidaknamun sandbox checker tersebut sepertinya tidak ada respon sehingga ragu-ragu menggunakan alat pendeteksi sandbox tersebut yang ada di url ctrlq.org/sandbox.

Saya coba cek domain yang kena sandbox dan yang bebas dari sandbox, tidak ada hasil apabila dicek melalui url tersebut diatas sehingga saya berniat mencari alat pendeteksi yang lain dan memuatnya pada postingan sekarang ini.

Alat yang berfunsi untuk mencek domain apakah kena sandbox atau tidak adalah techblogup.com/sandbox. Kamu tinggal masukkan domain yang akan kamu cek dan apabila domain tersebut tidak kena sandbox, maka responnya seperti ini:

Cek Status Sandbox Google Adsense

Bila bebas dari sandbox, maka hasilnya nampak seperti ini:

Cek Status Sandbox Google Adsense

Namun apabila domain yang kamu cek kena sandbox, maka hasilnya seperti ini:

Cek Status Sandbox Google Adsense

Apabila kena sandbox, maka keputusan ada di tangan kamu apakah beli domain tersebut atau tidak tergantung kebutuhan kamu menggunakan domain tersebut.

Selamat membangun blog!

Updated: 14 Oktober 2018

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *