089502860255 immermanalu@gmail.com

Kenapa Toko Online?

Judul tulisan ini, “Kenapa Toko Online?“. Toko online sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Toko online yang sudah menjamur karena memang sangat mudah dioperasikan dan tidak memakan banyak biaya dalam membuka sebuah toko online dibanding dengan toko fisik.

Pada dasarnya, toko online dengan toko yang memiliki bangunan fisik fungsinya sama yaitu berjualan atau menjual barang kepada pelanggan. Hanya saja, toko online menjangkau lebih luas dari pada toko bangunan fisik. Untuk memulai sebuah usaha tentu harus ada tempat bentuk fisik. Untuk menyewa tempat ini membutuhkan biaya yang lumayan.

Di era teknologi ini, semuanya serba online bahkan pengguna handphone/tablet sudah lebih banyak dari pada pengguna komputer. Artinya, peluang online sangat terbuka luas. Apa yang harus kita lakukan dalam menanggapi era ini? Bila Anda seorang yang suka berwirausaha, pastikan kamu memiliki Toko Online. Toko online menjangkau lebih banyak pelanggan dimana Anda hanya giat berpromosi dan sedikit belajar menulis bagaimana cara optimasi SEO agar toko online kamu mantap terindeks di mesin pencari raksasa yaitu goole.com.

Lebih dari itu, untuk berpromosi online sudah lebih mudah lewat media sosial seperti facebook, instagram, twitter, dsb. Membuat toko online tidak terlalu membutuhkan banyak dana. Toko online juga sangat mudah untuk dikelola. Diwebsite hipvie.com/jasawebsite ini, saya menawarkan dalam pembuatan toko online hingga Anda mahir cara mengelolanya dan menangani pelanggan serta menganalisis flow produk yang terjual.

Berbisnis dengan toko online sangatlah mudah dan Anda bisa menjual apa saja lewat toko online. Jika Anda tidak memiliki produk, Anda tetap bisa membuka toko online melalui program reseller.

Ada banyak toko online yang bisa disewa dengan kisaran 300.000 s.d 500.000 per bulan namun ini sistem sewa artinya website toko online itu bukan kepemilikian Anda. Disini, website toko online menjadi milik Anda 100% dan Anda tidak perlu membayar biaya sewa toko online Anda. Yang perlu Anda bayar adalah biaya operasional tahunan seperti hosting dan domain. Anda perlu membeli hosting karena produk bentuk gambar akan diupload di hosting Anda yang harus memiliki kapasitas (disk space).

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai website toko online, bisa bertemu dengan saya dan kita akan membahas semuanya untuk memudahkan Anda dalam mengelola toko online Anda. Anda bisa menghubungi saya disini.