Kenapa Sih Kamu Masih Jomblo
in

Kenapa Sih Kamu Masih Jomblo

Kamu masih jomblo?

Kamu mungkin berpikir kamu tidak memiliki keberuntungan dalam hal cinta, tapi mungkin ada alasan lain mengapa kamu masih jomblo. Mungkin ini beberapa alasan umum mengapa orang masih belum memiliki pasangan.

Ilustrasi Photo by Boris Pavlikovsky

Kamu tidak seperti yang lain

Kamu tidak seperti yang lain. Kamu satu-satunya orang yang benar-benar peduli dengan dirimu sendiri. Kamu tidak ingin menjadi seperti orang lain, karena kamu tahu bahwa itu akan menyakitkanmu. Kamu peduli dengan apa yang terjadi dalam hidupmu, dan kamu tahu bahwa jika kamu berada di sisi orang lain, mereka hanya akan menyakitimu.

Kamu terlalu menuntut

Kamu terlalu menuntut
Ilustrasi Photo by Anete Lusina

Kamu mungkin telah menemukan orang yang sempurna, tetapi kenyataannya adalah bahwa mereka tidak akan pernah sempurna.

Kamu hanya menuntut terlalu banyak dari orang lain dan itu membuatmu sulit untuk menerima apa yang ada. Cobalah untuk relaks dan menerima orang lain sebagai apa mereka. Jika kamu tidak dapat melakukannya, maka kamu akan selalu jomblo.

Kamu tidak bisa menerima kekurangan orang lain

Nah, ini dia yang sulit.

Kamu tidak bisa menerima kekurangan orang lain, seperti yang mereka miliki. Mereka tidak sempurna dan itu adalah hal yang membuatmu jomblo.

Simple kan 😀

Kamu merasa tidak cukup baik

Ketika kamu masih jomblo, mungkin kamu sering berpikiran bahwa tidak ada yang mau berpacaran denganmu karena kamu merasa tidak cukup baik.

Jomblo
Ilustrasi photo by istockphoto.com

Hal ini biasanya terjadi pada mereka yang memiliki rasa percaya diri yang rendah atau malu terhadap tubuh mereka. Padahal, tidak selalu demikian. Mungkin, pacarmu belum datang karena Tuhan masih sedang menyiapkan pacarmu yang sempurna untukmu.

Jadi, jangan pernah menyerah dan berusaha untuk meningkatkan diri agar nantinya kamu bisa mendapatkan pasangan yang tepat untukmu.

Kamu selalu membandingkan diri dengan orang lain

Kamu selalu membandingkan diri dengan orang lain
Ilustrasi Photo by Bich Tran

Masa muda adalah masa yang penuh percobaan. Kamu mungkin sering merasa jomblo karena selalu membandingkan diri dengan orang lain. Padahal, setiap orang memiliki keunikan tersendiri. Jadi, fokuslah pada diri sendiri dan temukan apa yang membuatmu spesial.

Kamu tidak pernah puas

Kamu tidak pernah puas
Photo by ABDALLA M on Unsplash

Kenapa masih jomblo? Alasan lain mungkin adalah kamu tidak pernah puas. Kamu selalu mencari seseorang yang lebih baik dari yang sekarang, atau yang lebih sempurna. Tapi apa yang kamu cari? Kamu tidak bisa menjawabnya. Yang jelas, kamu tidak akan pernah puas dengan siapa pun. Jadi, sepertinya menjadi jomblo adalah pilihan yang tepat untukmu.

So,

Jomblo bukanlah akhir dari segalanya. Ada banyak alasan mengapa seseorang masih jomblo, dan tidak semuanya berarti bahwa mereka tidak layak untuk memiliki pasangan.

Jika kamu sedang mencari pasangan, jangan pernah menyerah. Carilah tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh orang-orang yang serupa denganmu, atau cobalah untuk berkenalan lebih lama dengan teman-teman barumu. Kamu pasti akan menemukan seseorang yang cocok untukmu suatu hari nanti. Amin 🙂