Kelas Online Lewat Live Screen Share

Kelas Online Lewat Live Screen Share di Screenleap.com

   14 Oktober 2018

Seperti halnya TeamViewer, screenleap juga dapat menjadi tool alternatif kamu buat buka kelas online atau sekedar ngajarin teman jarak jauh. Saatnya buka kelas online lewat live screen share di screenleap.com

Kelas Online Lewat Live Screen Share

Media ini sangat cocok buat kamu yang sedang menjalankan kursus online dalam bidang apapun. Digital Internet marketing saat ini semakin berkembang dan kebanyakan orang telah membuka kelas belajar secara online seperti kursus membuat website, kursus SEO, kursus membuat toko online, kursus belajar bahasa Inggris dan lain sebagainya.

Salah satu website yang memberi durasi yang cukup untuk akun gratis adalah Screenleap.com. Kamu bisa live preview atau screen share ke temanmu hanya dengan satu klik saja melalui kode yang di generate untuk setiap screen share.

Durasi yang berlaku untuk akun gratis adalah 1 jam saja. Bagi saya durasi 1 jam lebih dari cukup. Namun bila kamu sedang membuka kelas yang membutuhkan waktu lebih dari 1 jam, kamu bisa berlangganan dengan hanya $19 per bulan dan kamu diberi durasi selama 8 jam dengan maksimal yang bisa melihat screen share 30 view. Kalau masih kurang, kamu bisa upgrade ke pro atau premium member dengan durasi unlimited.

Untuk memulainya sangat mudah, pertama kamu bisa langsung buka websitenya di screenleap.com dan akan muncul seperti gambar dibawah ini:

Kelas Online Lewat Live Screen Share

Disini kamu bisa melihat screen share teman kamu dan tinggal masukkan kode yang sudah dimiliki oleh temanmu yang sedang share screen tersebut.

Sebaliknya, jika kamu ingin berbagi layar live ke teman, langsung klik tombol “Share your screen now!” dan kamu akan langsung mendapatkan kode share yang bisa kamu bagikan keteman dengan siapa yang akan melihat share screen kamu.

Sebelum kode di generate, jika kamu menggunakan browser chrome, kamu akan diminta untuk membuka aplikasi pendukung agar share screen kamu bisa dijalankan di laptop atau pc.

Kelas Online Lewat Live Screen Share

Seperti yang disampaikan diatas tadi, kalau 1 jam kurang, tinggal di upgrade saja membernya.

Kelas Online Lewat Live Screen Share

Berikut contoh share screen yang tampil dari handphone android saya:

Kelas Online Lewat Live Screen Share

Selamat mencoba ya!

Updated: 14 Oktober 2018

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *