Close
Social profiles

Pembayaran Wire Transfer Bank Mandiri untuk Akun Adsense Dollar ($)

Bermula dari kesulitannya pembayaran via western union yang selama ini saya pilih, saya akhirnya memutuskan harus membuat rekening bank Mandiri dan tulisan saya berikut ini merupakan pembayaran wire transfer bank Mandiri untuk akun adsense dollar ($).

Pembayaran Wire Transfer Bank Mandiri untuk Akun Adsense

Dari sekian banyak pengalaman para publisher menggunakan wire transfer bank Mandiri yang membahas masalah waktu yang dibutuhkan sampai uang masuk ke rekening hingga biaya untuk wire transfer bank Mandiri, kali ini saya benar-benar mengalami untuk menjawab informasi tersebut.

Tepat tanggal 21 Maret 2019, saya melakukan pengecekan terhadap status pembayaran Google Adsense dan statusnya sudah automatic payment pending. Wire transfer to… Artinya, pembayaran sedang di proses yang nantinya akan dikirim ke rekening bank Mandiri.

Pembayaran Wire Transfer Bank Mandiri untuk Akun Adsense bukti1

Masih di tanggal yang sama yaitu 21 Maret 2019, status pembayaran sudah berubah dari yang tadinya pending menjadi status automatic payment.

Pembayaran Wire Transfer Bank Mandiri untuk Akun Adsense bukti2

#Berapa lama waktu pembayaran wire transfer Mandiri masuk ke rekening sejak pemberitahuan email dari Google?

Biasanya kalau sudah ada email pemberitahuan dari Google mengenai pembayaran sudah dikirim, kita tinggal menunggu saja masuk ke dalam rekening bank kita. Tanggal 22 Maret sekitar dini hari, saya mendapatkan email pemberitahuan mengenai pembayaran adsense terbaru.

Saya mencoba cek rekening secara berkala mulai pagi namun belum ada tanda-tanda uang masuk ke rekening. Saya berpikir karena hari itu hari Jumat, barangkali akan masuk hari Senin. Beberapa informasi yang saya baca memang membutuhkan 1 – 3 hari agar uang masuk via wire transfer ke rekening kita.

Ya sudah, saya coba cek hari senin aja, pikir saya gitu. Tapi setelah saya cek sore sekitar jam 18.30 masih di tanggal 22 Maret (hari yang sama), ternyata uang sudah masuk ke rekening. Artinya, tidak membutuhkan waktu yang lama agar wire transfer masuk ke rekening bank Mandiri.

Pembayaran Wire Transfer Bank Mandiri untuk Akun Adsense bukti4

Namun hal inipun sangat tergantung dengan kesibukan bank, tidak menutup kemungkinan juga wire transfer bisa membutuhkan waktu hingga 3 hari apalagi proses pembayaran adsense pas weekend seperti dari beberapa pengalaman para publisher lainnya.

#Berapa biaya wire transfer bank Mandiri untuk Adsense dollar ($)?

Nilai tukar dollar bank Mandiri per 22 Maret 2019 adalah 14.140,00 (Beli) dan 14.180,00 (Jual).

Pembayaran Wire Transfer Bank Mandiri untuk Akun Adsense bukti3

Saya ambil harga yang paling tinggi atau nilai jual yaitu 14.180,00. Total pembayaran Google adsense adalah $112.90 maka bila di rupiahkan menjadi $112.90 x 14.180,00 = 1.600.922. Uang yang masuk ke rekening adalah Rp. 1.505.205,- maka selisihnya adalah 1.600.922 – 1.505.205 = 95.717 atau jika di bagi ke kurs dollar tadi menjadi $6.75.

Jadi biaya wire transfer Google adsense via bank Mandiri sesuai kalkulasi diatas adalah $6.75, namun sekali lagi, ini hanya estimasi saya karena banyak informasi dan pengalaman dari para publisher bahwa biaya wire transfer bank Mandiri untuk akun adsense dollar adalah $5 saja.

Demikian sekilas pengalaman pencairan Google adsense via wire transfer bank Mandiri. Baca juga biaya wire transfer Google adsense bank Danamon.

Pembayaran Wire Transfer Bank Mandiri untuk Akun Adsense Dollar ($)
5 (100%) 1 vote

Immer Manalu

Immer Manalu

Immer Manalu is an active & enthusiastic blogger who has been spending much time writing articles on job interviews, cv, English lessons & SEO. He writes SEO topic for free to help those who are willing to optimize their blogs or websites for business purposes.

Update terakhir: 22.03.2019

8 thoughts on “Pembayaran Wire Transfer Bank Mandiri untuk Akun Adsense Dollar ($)

  1. Halo bro mau tanya. Misal saldo yang dicairkan 20 Jt (Misalkan). Apakah jumlah potongan juga sebesar $5 Dollar

  2. Terimaksih untuk infonya, bulan ini saya juga akan melakukan wire transfer ke Bank Mandiri semoga tak ada kendala, yang ingin saya tanyakan ketika pengisian metode pembayaran apakah bank perantara dan kode swift perantaranya dikosongkan saja atau diisi untuk Bank Mandiri?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *