Pembayaran Wire Transfer Bank Mandiri untuk Akun Adsense Dollar ($)

Bermula dari kesulitannya pembayaran via western union yang selama ini saya pilih, saya akhirnya memutuskan harus membuat rekening bank Mandiri dan tulisan saya berikut ini merupakan pembayaran wire transfer bank Mandiri untuk akun adsense dollar ($).

Pembayaran Wire Transfer Bank Mandiri untuk Akun Adsense

Dari sekian banyak pengalaman para publisher menggunakan wire transfer bank Mandiri yang membahas masalah waktu yang dibutuhkan sampai uang masuk ke rekening hingga biaya untuk wire transfer bank Mandiri, kali ini saya benar-benar mengalami untuk menjawab informasi tersebut.

Info lain

Tepat tanggal 21 Maret 2019, saya melakukan pengecekan terhadap status pembayaran Google Adsense dan statusnya sudah automatic payment pending. Wire transfer to… Artinya, pembayaran sedang di proses yang nantinya akan dikirim ke rekening bank Mandiri.

Pembayaran Wire Transfer Bank Mandiri untuk Akun Adsense bukti1

Masih di tanggal yang sama yaitu 21 Maret 2019, status pembayaran sudah berubah dari yang tadinya pending menjadi status automatic payment.

Pembayaran Wire Transfer Bank Mandiri untuk Akun Adsense bukti2

#Berapa lama waktu pembayaran wire transfer Mandiri masuk ke rekening sejak pemberitahuan email dari Google?

Biasanya kalau sudah ada email pemberitahuan dari Google mengenai pembayaran sudah dikirim, kita tinggal menunggu saja masuk ke dalam rekening bank kita. Tanggal 22 Maret sekitar dini hari, saya mendapatkan email pemberitahuan mengenai pembayaran adsense terbaru.

Saya mencoba cek rekening secara berkala mulai pagi namun belum ada tanda-tanda uang masuk ke rekening. Saya berpikir karena hari itu hari Jumat, barangkali akan masuk hari Senin. Beberapa informasi yang saya baca memang membutuhkan 1 – 3 hari agar uang masuk via wire transfer ke rekening kita.

Ya sudah, saya coba cek hari senin aja, pikir saya gitu. Tapi setelah saya cek sore sekitar jam 18.30 masih di tanggal 22 Maret (hari yang sama), ternyata uang sudah masuk ke rekening. Artinya, tidak membutuhkan waktu yang lama agar wire transfer masuk ke rekening bank Mandiri.

Pembayaran Wire Transfer Bank Mandiri untuk Akun Adsense bukti4

Namun hal inipun sangat tergantung dengan kesibukan bank, tidak menutup kemungkinan juga wire transfer bisa membutuhkan waktu hingga 3 hari apalagi proses pembayaran adsense pas weekend seperti dari beberapa pengalaman para publisher lainnya.

#Berapa biaya wire transfer bank Mandiri untuk Adsense dollar ($)?

Nilai tukar dollar bank Mandiri per 22 Maret 2019 adalah 14.140,00 (Beli) dan 14.180,00 (Jual).

Pembayaran Wire Transfer Bank Mandiri untuk Akun Adsense bukti3

Saya ambil harga yang paling tinggi atau nilai jual yaitu 14.180,00. Total pembayaran Google adsense adalah $112.90 maka bila di rupiahkan menjadi $112.90 x 14.180,00 = 1.600.922. Uang yang masuk ke rekening adalah Rp. 1.505.205,- maka selisihnya adalah 1.600.922 – 1.505.205 = 95.717 atau jika di bagi ke kurs dollar tadi menjadi $6.75.

Jadi biaya wire transfer Google adsense via bank Mandiri sesuai kalkulasi diatas adalah $6.75, namun sekali lagi, ini hanya estimasi saya karena banyak informasi dan pengalaman dari para publisher bahwa biaya wire transfer bank Mandiri untuk akun adsense dollar adalah $5 saja.

Demikian sekilas pengalaman pencairan Google adsense via wire transfer bank Mandiri. Baca juga biaya wire transfer Google adsense bank Danamon.

Buat para pejuang peserta CPNS, Ayo TRYOUT SKD CPNS Terbaru dan paling UPDATE 2021. Daftar gratis di AYOCPNS. Kode Promo/Referral: 52CPI3

Coba Tryout Gratis: Masuk ke Menu SKD > Tryout SKD > Tryout Gratis (100 Soal, 90 Menit, Model CAT)

Sharing is caring!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 Komentar

  1. Gaji pertama adsense saya cairkan lewat BCA, dan fee-nya lumayan nyesek… 285rb. 🙁
    dari hasil googling perbandingan fee terendah antar bank, akhirnya saya nyampai ke situs ini, dan langsung merubah pembayaran adsense ke Bank Mandiri .

    Semoga saja gaji adsense bulan desember ini, potongan (fee) pembayaran lewat Bank Mandiri adalah sesuai dengan tulisan artikel ini. …

    Terimakasih sudah berbagi informasi

  2. cara setting payment di akun adsense nya gimana bro?
    apa nggak ada tes transfer dari rek google ke rek mandiri kita spt akun adsense IDR ya?

    1. Hi bro, nanti bro tinggal masukin swift code bank Mandiri aja bro, kalau dulu saya ada verifikasi 3 digit dikirim ke no rekening kita. Tapi kurang tahu kalau sekarang apakah masih ada atau tidak.

  3. Saya baca beberapa pengalaman adsen dollar via mandiri. Fee nya ada yg bilang 20 dollar ada yg bilang 5 dollar. Yg benar yg mana yah. Saya adsense via bca kena 300rb an gede banget.
    Biasa WU cuma kena 20rb. Sayangnya skr wu dah mau di nonaktifkan akhir th ini.
    Mohon sarannya bank yg fee nya kecil teman2.

    1. Hello bro, Setahu saya Mandiri paling kecil tapi agak simpang siur juga soalnya tidak tahu rate yang mana yang di pakai Mandiri saat konversi USD ke IDR. Saya hitung-hitung payout kemaren (21 Oktober 2020) kalo memang rate yang paling rendah aku hitung 1USD=14.500 masa Mandiri ngambil 200rb an. Tapi coba pakai Mandiri dulu bro, nanti bisa bandingkan dengan BCA.

  4. Halo bro mau tanya. Misal saldo yang dicairkan 20 Jt (Misalkan). Apakah jumlah potongan juga sebesar $5 Dollar

    1. Hi bro, saya belum tahu bro karena belom pernah nyoba, saya ada juga JENIUS tapi biaya paling rendah dari cerita para publisher itu bank MANDIRI 🙂

  5. Terimaksih untuk infonya, bulan ini saya juga akan melakukan wire transfer ke Bank Mandiri semoga tak ada kendala, yang ingin saya tanyakan ketika pengisian metode pembayaran apakah bank perantara dan kode swift perantaranya dikosongkan saja atau diisi untuk Bank Mandiri?

    1. Hi Put, kalau akun adsense IDR tidak perlu SWIFT CODE, tetapi untuk adsense $ harus di isi :), saat itu saya isi SWIFT Code: BMRIIDJA (Bank Mandiri)