[Baru] Platform Shopee Affiliate Sendiri Kini Telah Hadir

Platform Shopee Affiliate

Sudah tahu kan kalau Platform Shopee Affiliate sendiri sudah hadir.

Horey, website/platform shopee affiliate sudah di launching dan sudah bisa digunakan. Hal ini akan sangat memudahkan para pemain afiliasi untuk mendapatkan tracking link (link khusus) buat promosi.

Platform Shopee Affiliate


Siapa itu Shopee

Shopee merupakan marketplace/toko online yang sangat terkenal di Indonesia yang menjual berbagai jenis barang-barang mulai dari produk makanan, handphone, fashion, kesehatan, elektronik, dsb.

Shopee sendiri sudah beroperasi di 8 negara di Dunia antara lain Indonesia, Taiwan, Vietnam, Thailand, Philippines, Malaysia, Singapore dan Brazil.


Untuk Indonesia sendiri, kamu bisa masuk ke website shopee.co.id

Nah, baru-baru ini, platform program afiliasi shopee sudah hadir yang bisa kita langsung akses pada sub domain shopee sendiri alias platform ini sudah bersifat independen dan tidak lagi “nebeng” ke website lain seperti involve.asia

Cara daftar afiliasi shopee

Bagi para pemain afiliasi, pasti sudah tahu kan kalau pendaftaran untuk bergabung dalam program afiliasi shopee sebelumnya hanya bisa lewat involve.asia.


Sekarang sudah ada platform tersendiri yang bisa di akses via affiliate.shopee.co.id.

Cara mendaftar afiliasi shopee untuk saat ini bisa 2 (dua) cara yaitu:

1. Via Involve.asia

Involve.asia merupakan platform untuk berbagai program afiliasi khususnya di Asia termasuk toko online Shopee.

Untuk bergabung afiliasi shopee, kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu pada website involve.asia yang nanti akan melewati beberapa tahap review sebelum mencari marketplace shopee.

Silakan daftar Involve.asia.

Apabila sudah diterima di involve.asia, kamu bisa mencari shopee (ID) lalu klik Apply

Platform Shopee Affiliate involveasia

Setelah di review dan diterima, baru nanti bisa generate tracking linknya.

2. Affiliate.shopee.co.id

Cara daftar afiliasi shopee yang ke-2 adalah melalui platform shopee affiliate di alamat affiliate.shopee.co.id.

Platform shopee affiliate ini sendiri sebetulnya baru hadir yang sebelumnya adalah KOL shopee affiliate program.

Perbedaannya adalah, dengan hadirnya platform ini, maka akan memudahkan para pemain afiliasi membuat tracking link sendiri dan juga memonitor statistik traffic link mereka sendiri.

Sebelumnya, semua masih serba manual alias, kalau kita membuat link harus mengisi form dan menunggu jawaban dari tim afiliasi shopee. Sekarang sudah mudah!

Tampilan dashboard platform

Berikut sekilas tampilan dashboard platform afiliasi shopee.

Platform baru program asiliasi shopee

Ada 4 jenis untuk generate tracking link pada website shopee affiliate yaitu (1) shopee offer, (2) brand offer, (3) product offer dan (4) custom link.

1. Shopee offer

Shopee offer ini memiliki masa waktu promo yang bisa kita lihat langsung pada sub menu shopee offer dimana setiap tawaran dari shopee bisa kita langsung promosikan dengan mengambil tracking link yang sudah disediakan pada tombol get link.

Contoh gambar dibawah adalah tracking link yang menuju halaman utama Shopee (karena masih baru jadi belum banyak tawaran yang disediakan oleh shopee untuk program afiliasi shopee).

shopee offer

2. Brand offer

Tracking link berikutnya dari shopee adalah brand offer.

Brand offer ini adalah tawaran khusus dari berbagai brand di toko online shopee seperti contohnya KAO, Kalbe, Nivea, Century, dsb.

Tracking link dari Brand offer ini akan muncul pada sub menu brand offer yang bisa kita gunakan dan promosikan untuk mendapatkan komisi apabila terjadi transaksi lewat tracking link kita.

brand offer

Terakhir saya cek untuk link dari brand offer ini masih kosong / no data. Ini karena platform shopee affiliate masih baru jadi kita tunggu saja.

3. Product offer

Tidak jauh berbeda dari brand offer, kalau product offer ini berarti tracking link spesifik untuk produk tertentu yang bisa kita promosikan lewat link yang tersedia pada sub menu product offer.

Terakhir adalah custom link.

Custom link ini adalah tool untuk membuat tracking link pada url tertentu. Misalnya kita akan mempromosikan produk tertentu, kita tinggal copy url lalu paste pada bagian custom link dan nanti bakal muncul tracking link untuk produk tersebut yang siap kita promosikan.

custom link

Gambar diatas merupakan custom link yang saya coba generate untuk mendapatkan tracking link pada produk maxvita calcium.

Nah, sekarang coba kamu daftar dan bergabung dengan program afiliasi shopee. Kamu bisa promosikan di website atau social media kamu.

Untuk mendaftar, kamu tinggal masuk ke laman affiliate.shopee.co.id

Selamat mencoba ya.

Note: Info terbaru, dari tim afiliasi shopee, produk yang bisa kita promosikan adalah produk dari shopee mall & star seller. Semoga jangka panjangnya bisa semua produk dari shopee.co.id 😀

7 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like