Close
Social profiles

Program Beasiswa Indosat Ooredoo Digital Camp Tahun 2019

Program Beasiswa Indosat Ooredoo Digital Camp

Ini ada berita bagus sekali bagi kamu yang mau belajar coding. Kamu bisa daftar program beasiswa Indosat Ooredoo Digital Camp yang akan di buka hingga September 2019.

Era digital

Di era teknologi sekarang ini, Internet sangat melekat di setiap kita bahwa hanya melalui genggaman tangan, kita bisa melihat informasi global tentang apapun.

Melihat prospek era digital, maka ada banyak kreasi yang bisa kita kerjakan yang bisa di tuangkan ke dunia digital seperti halnya membuat aplikasi, website, dsb.

Dengan alasan ini, program beasiswa Indosat Ooredoo Digital Camp hadir bagi kamu untuk memberi fasilitas pelatihan coding untuk 3 bidang yang sedang di buka.

3 bidang pelatihan coding

Ada 3 program yang akan di laksanakan melalui program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) Tahun 2019 diantaranya adalah:

Android Developer Expert

Training ini akan menuntun para developer dalam mengembangkan aplikasi android dengan bahasa pemrograman Java yang terdiri dari materi: Testing, Debugging, Application, Application UX, Fundamental Application Components, Persistent Data Storage, dan Enhanced System Integration.

Kotlin Android Developer Expert

Pelatihan bagi para developer untuk mengembangkan aplikasi android menggunakan bahasa pemrograman Kotlin dengan materi terdiri dari Dasar-dasar bahasa pemrograman Kotlin, penerapan Kotlin dalam pengembangan aplikasi Android, Kotlin Android Extensions, Anko, mengambil data dari API, SQLite di dalam Kotlin, Kotlin Coroutines, dan Testing.

Membangun Progressive Web Apps

Pelatihan bagi developer dalam mengembangkan aplikasi web menggunakan Progressive Web Apps yang cross-platform, efisien dan menarik dengan materi terdiri dari Promises and fetch, Service worker, Application shell, Cache API, Indexed DB, Web Push dan Workbox.

Siapa itu Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp)

Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) adalah sebuah program beasiswa dari Indosat Ooredoo untuk mencetak pada developer atau programmer muda Indonesia yang akan siap bersaing di dunia ekonomi digital.

Melalui program beasiswa Indosat Ooredoo Digital Camp ini, Indosat Ooredoo mengajak generasi muda Indonesia untuk menekuni bidang teknologi digital dengan memberikan pelatihan online yang mencakup kelas developer Android, Kotlin dan Progressive Web Apps di tingkat pemula dan tingkat mahir (expert).

Indosat Ooredoo telah menyediakan fasilitator dan forum diskusi online sebagai saranan bagi perserti IDCamp untuk membantu mereka menyelesaikan semua odul belajar secara online.

Jadwal program IDCamp 2019

Adapun jadwal program beasiswa IDCamp adalah sebagai berikut:

Peluncuran IDCamp : 2 Agustus 2019
Pendaftaran peserta : 2 Agustus 2019 – 27 September 2019
Beasiswa kelas Menjadi Android Developer Expert (online) : Level beginner: 2 Agustus 2019 – 4 Oktober 2019
Level expert: 7 Oktober 2019 – 31 Januari 2020
Beasiswa kelas Kotlin Android Developer Expert (online) : Level beginner: 2 Agustus 2019 – 4 Oktober 2019
Level expert: 7 Oktober 2019 – 13 Desember 2019
Beasiswa kelas Membangun Progressive Web Apps (online) : Level beginner: 2 Agustus 2019 – 4 Oktober 2019
Level expert: 7 Oktober 2019 – 13 Desember 2019
Kelas Difabel (tatap muka) : 2 – 7 Desember 2019
Roadshow kampus : Tunggu pengumuman selanjutnya
Temu komunitas developer : Tunggu pengumuman selanjutnya
Wisuda kelulusan : 4 Februari 2020
Kompetisi coding : 10 Februari 2020 – 13 Maret 2020
Penawaran kerja : 4 Februari 2020 – 4 April 2020

Cara daftar (gabung)

Nah, tunggu apalagi, jangan lewatkan kesempatan ini. Untuk menjadi peserta program beasiswa Indosat Ooredoo Digital Camp, kamu bisa mendaftaran diri pada laman: idcamp.indosatooredoo.com

Isi formulir yang telah disediakan

Batas pendaftaran

Batas pendaftaran peserta program beasiswa IDCamp akan di buka hingga 27 September 2019

Lihat juga cara memilih hosting untuk blog

Program Beasiswa Indosat Ooredoo Digital Camp Tahun 2019
5 (100%) 5 votes

Immer Manalu

Immer Manalu

Immer Manalu is an active & enthusiastic blogger who has been spending much time writing articles on job interviews, cv, English lessons & SEO. He writes SEO topic for free to help those who are willing to optimize their blogs or websites for business purposes.

Update terakhir: 23.08.2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *