Close
Social profiles

Review Hosting Hoster.co.id (Kenapa Saya Memilih Hosting ini)

review hosting hoster.co.id

Saya menulis tentang review hosting hoster.co.id ini bukan sekedar karena membagikan link afiliasi saya tetapi memang saya sudah berminggu-minggu menelusuri berbagai hosting di Indonesia (lokal).

Sebetulnya, ada banyak penyedia hosting di luar sana dan saya tidak membahas mereka, saya cukup memberi alasan kenapa saya memilih hosting di hoster.co.id.

Jujur, sebelum saya menjatuhkan pilihan saya pada sebuah hosting, ada beberapa hal dasar yang menjadi acuan saya kenapa saya memilih hosting tersebut.

Beberapa fitur yang hendak saya tanyakan sudah di publikasikan di website penyedia hosting tersebut namun ada juga yang tidak sehingga harus bertanya via live chat.

Apa saja yang sering saya perhatikan sebelum memilih hosting? Berikut sekilas review hosting hoster.co.id dari mata HIPVIE.com

1. Unlimited websites (unlimited add on)

Ini karena saya memiliki lebih dari 1 website sehingga saya butuh hosting yang minimal bisa memuat 10 websites keatas.

Jadi hosting hoster.co.id sangat memenuhi kebutuhan saya.

Kalau kamu hanya memiliki 1 website, mungkin yang perlu di perhatikan adalah sub-domain. Apakah unlimited atau dibatasi? Berapa?

Berikutnya, perhatikan juga apakah unlimited database? Karena percuma juga dibilang unlimited sub-domain tapi database dibatasi. Berarti hanya bisa menggunakan sub-domain sebagai redirect atau yang tidak berhubungan dengan SQL.

2. Unlimited storage

Sebetulnya, saya tidak perlu unlimited storage (penyimpanan tak terbatas). 8GB saja sudah cukup buat saya tapi sekali lagi, hosting di hoster.co.id menyediakan unlimited storage sehingga saya mau berkata;

Hosting hoster.co.id sangat memenuhi kebutuhan saya.

3. CPU Core

Di beberapa penyedia hosting sebelumnya, ini sangat mempengaruhi kenapa saya meninggalkan hosting lama. Intinya, penggunaan CPU atau kalau di cPanel CPU Usage nya sering melebihi batas atau red bar (bar warna merah) seperti gambar dibawah ini;

review hosting hoster.co.id red-bar

Nah, hal ini membuat sebuah website menjadi lambat bahkan tidak bisa di akses karena core cpu nya mungkin kecil.

Kalau di hoster.co.id, tersedia 2 core CPU @2GHz

Sebelum saya menulis review hoster.co.id ini, saya harus coba dulu membuka halaman website lebih dari 10 halaman lagi loading lalu saya refresh cPanel apakah CPU usage sampai red bar? Jika iya, mungkin saya tidak akan menulis review ini.

Di hosting sebelumnya, saya buka halaman lebih dari 5 saja sudah sampai red bar dan membuat saya kesal padalah traffic tidak gede-gede amat. Jadi saya mau bilang;

Hosting hoster.co.id dalam hal CPU Usage memenuhi kebutuhan saya.

4. RAM (Physical memory)

Saya juga heran, hoster.co.id dengan harga yang sangat-sangat murah memberi RAM 4GB. 4GB loh, ini luar biasa. Ditempat lain maksimal 2GB jika di levelkan dengan harga di hoster.co.id.

Mungkin kalian pernah melihat hosting di nusantarahost.co.id, iya, RAM nya memang luar biasa juga sampai 6GB untuk pilihan hosting Pangeran dan Sultan. Namun, bila di lihat dari fitur lain dan juga harga, saya masih lebih memilih hoster.co.id. Oleh karena itu;

Hosting hoster.co.id sangat memenuhi kebutuhan saya dalam hal RAM.

5. Inodes

Total file yang dapat di tampung di cPanel mencapai 750.000 file.

Kalau ini, hosting lain saya rasa juga menyediakan inodes yang besar. 750.000 sangat cukup untuk semua situs saya.

Sampai sejauh ini saja, sudah ter-install lebih dari 5 website, baru menghabiskan > 82.000 inodes artinya masih banyak yang tersisa.

inodes

Jadi, hosting hoster.co.id memenuhi kebutuhan saya dalam hal inodes.

6. Free SSL (Let’s encrypt SSL)

Fitur ini juga menjadi satu alasan yang kuat kenapa saya memilih hosting di hoster.co.id.

Beberapa penyedia hosting tidak memberikan free SSL khususnya Auto SSL.

Sebetulnya, kita juga bisa secara manual meng-install free SSL di cPanel tapi bagi saya sangat ribet apabila tidak ada fitur AUTO SSL artinya perpanjangan SSL otomatis per 3 bulan.

Di hoster.co.id bisa AUTO SSL.

review hosting hoster.co.id

Apalagi ya, itu saja menurut saya hal yang utama yang perlu di perhatikan saat saya memilih sebuah hosting.

Oh ya, 1 lagi.

7. Harga hosting hoster.co.id

Nah, harga hosting di hoster.co.id sangat terjangkau dengan fitur yang luar biasa tadi. Hoster.co.id sering membuka diskon hingga 75%. Saya sendiri membeli pas diskon 50% dari harga 399.000 per tahun.

Jadi saya hanya bayar, 199.000 per tahun alias 16rb-an per bulan.

review hosting hoster.co.id diskon

Ini harga diskon pas saya beli, kadang-kadang bisa s.d 75% alias hanya 99.000. Kalau sabar, kalian bisa tunggu 😀

Ini menurut saya harga yang sangat murah. Memang di hoster.co.id tidak bisa per bulan tapi jika di hitung-hitung, per bulannya sangat murah bahkan di harga normal pun nanti sekitar 33rb-an perbulan atau pertahun (perpanjangan ke-2) sekitar 399.000 saja.

8. SSD Storage

Ketinggalan 1 lagi, hoster.co.id sudah SSD artinya jauh lebih kencang dari hosting yang masih HDD

Dari segi pelayanan, sejauh ini, live chat sangat responsif dan tanggap akan keluhan pelanggannya.

Mungkin review saya belum lengkap/belum menjawab pertanyaan kamu, boleh kalian bertanya di kolom komentar!

Monggo, itu review hosting hoster.co.id dari saya. Dan kalau agan & sist mau beli hosting di hoster.co.id, jika tidak keberatan bisa melalui link saya di bawah ini.

Hosting murah di hoster.co.id

Terima kasih ya!

  • 9
    Shares

Update terakhir: 08.04.2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *