Close
Social profiles

Tradisi Menyambut Tahun Baru di berbagai Negara di Dunia

Tahun Baru 2020 tinggal hitungan menit. Pasti ada satu hal yang menarik yang selalu kita lakukan dalam menyambut tahun baru. Lantas, seperti apa tradisi menyambut tahun baru di beberapa negara asing?

Mari kita simak!

Spanyol

Ada satu tradisi yang tidak pernah dilupakan di Spanyol ketika menyambut tahun baru yaitu dengan memakan 12 buah anggur! 1 anggur per setiap bunyi lonceng pada jam s.d 12 kali.

Diyakini bahwa setiap anggur akan membawa keberuntungan untuk 1 bulan kedepan di tahun yang baru.

Seperti apa penampakannya? Simak video dibawah ini:

Courtesy of youtube, © EK

Denmark

Di negara Denmark berbeda lagi, mereka memiliki tradisi menyambut tahun baru dengan melempar & memecahkan piring dan gelas di depan rumah tetangga/keluarga/teman-teman sebagai tanda untuk menolak segala bentuk ketidak beruntungan di tahun yang baru.

Mereka juga berdiri diatas kursi dan melompat sama-sama saat bunyi detak jam di angka 12 tengah malam menuju tahun baru dengan pertanda akan membawa sebuah keberuntungan.

Courtesy of Youtube, © Elite Nova

Finlandia

Tradisi menyambut tahun baru di negara Finlandia dengan melelehkan timah dan menuangkan ke sebuah ember berisi air.

Hasil dari timah tersebut akan di tafsirkan dengan berbagai hal sebagai contoh bila timah terbentuk seperti cincin artinya sebuah pernikahan, sementara bila bentuknya seperti sebuah kapal artinya akan sering melakukan traveling, dsb.

Courtesy of Youtube, © Kali Sakai

Panama

Tradisi tahun baru di Panama dengan membakar sebuah Patung yang bisa dari karakter-karakter di TV atau figur-figur politisi untuk menghalau setiap roh-roh jahat dari tahun yang lama menyambut tahun baru.

Courtesy of Youtube, © Erick Tseng

Filipina

Kita akan sering menemukan bentuk bundar (bulat) seperti koin, buah-buahan di seluruh Filipina pada malam Tahun Baru yang melambangkan kemakmuran di tahun yang baru.

Banyak keluarga memajang tumpukan buah di meja makan mereka dan makan persis 12 buah (buah anggur menjadi yang paling umum) pada tengah malam tepat jam pergantian tahun lama ke tahun baru.

Courtesy of Youtube, © S&H Sisters Forever

Brasil

Satu keunikan lagi dari negara Brasil saat menyambut tahun baru yaitu dengan mengenakan pakaian dalam.

Warna pakaian dalam akan melambangkan sesuatu saat menyambut tahun baru seperti warna merah melambangkan kasih sayang dan kuning akan membawa keberuntungan di bidang finansial.

Tradisi Menyambut Tahun Baru dari berbagai Negara di Dunia

Foto © imaginative-traveller.com

Yunani

Tradisi tahun baru di negara Yunani adalah dengan menggantung bawang di pintu depan rumah pada Tahun Baru.

Tradisi Menyambut Tahun Baru dari berbagai Negara di Dunia Yunani

Tradisi ini melambangkan sebagai kelahiran kembali di Tahun Baru. Pada Tahun Baru, orang tua membangunkan anak-anak mereka dengan mengetuk kepala mereka dengan bawang.

Foto © theculturetrip.com

Apapun tradisi dalam menyambut tahun baru, yang jelas, kita semua mengharapkan sesuatu yang baru di tahun yang akan datang yaitu tahun 2020.

Selamat menyambut Tahun Baru 2020.

Happy New Year 2020!

Spread the love
  • 2
    Shares
Immer Manalu

Immer Manalu

Immer Manalu is an active & enthusiastic blogger who has been spending much time writing articles on job interviews, cv, English lessons & SEO. He writes SEO topic for free to help those who are willing to optimize their blogs or websites for business purposes.

Update terakhir: 31.12.2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *