Webmoney ke Paypal Menggunakan HiExchange, Cepat dan Terpercaya


Punya uang elektronik di webmoney? Ini cara mudah, cepat dan terpercaya menukar/mentransfer webmoney ke paypal menggunakan HiExchange.

Cerita sedikit dulu ya.

Asal usul uang di webmoney

Sebetulnya, uang di webmoney ini hasil transferan dari media iklan (publisher) di MGID. Kalau kalian pemain MGID pasti tahu kan salah satu metode pembayarannya adalah webmoney.


Dan kebetulan, pembayaran via webmoney yang paling kecil. Biasalah, buat ngumpulin $100 rasanya lama sekali kalau traffic masih sedikit.

Nah, biar bisa cepat merasakan hasil dari MGID, saya pilihlah metode pembayaran via webmoney.


Tepat tanggal 31 Oktober 2020, saya menerima pembayaran dari MGID via webmoney sebesar $56, tidak banyak.

Pembayaran dari MGID

Berikut capture bukti pembayaran MGID.

webmoney ke paypal mgid publisher


Dan pembayaranpun berhasil masuk ke webmoney.

Webmoney ke Paypal Menggunakan HiExchange bukti di webmoney

Masalahnya, uang di webmoney hanya bisa di pakai buat beli pulsa (buat saat itu karena belum terverifikasi ID/passport).

So, saya berpikir bagaimana caranya mengeluarkan uang dari kurungan webmoney tersebut?

Akhirnya, saya ketemu dengan HiExchanger.

Ini yang akan kita bahas sedikit, cara mentransfer webmoney ke paypal menggunakan Hiexchange.

Mungkin beberapa dari kalian sudah pernah menukar uang dari webmoney ke paypal menggunakan money exchanger. Ada banyak jenis money exchanger di Internet tapi kita juga perlu hati-hati dalam menggunakan jasa mereka jangan sampai uang elektronik kita ludes.

Nah, disini saya berbagi pengalaman menggunakan money exchanger yang saya pakai yaitu Hiexchange dengan rate yang cukup rendah di bandingkan dengan fee exchanger lainnya.

Kelebihan Hiexchanger

Kenapa saya menggunakan Hiexchange?

  1. Minimum transfer rendah yaitu $10
  2. Biaya admin rendah (3.5%)
  3. Pelayanan tanggap dan cepat
  4. Bisa langsung konsultasi via live chat
  5. CS nya ramah
  6. Proses nya cepat tidak sampai 20 menit
  7. Hasil yang masuk ke paypal sama dengan hasil yang tertera pada website Hiexchange

Ok, saya ulas dulu sedikit poin-poin diatas.

1. Minimum transfer

Minimum transfer dari webmoney ke paypal di Hiexchange adalah $10. Saya coba telusuri, beberapa money exchanger adalah $20, $50 dan $100 untuk niminum transfer jika kita melakukan penukaran uang dari webmoney ke paypal.

Jadi, menurut saya, Hiexchange cocok buat saya gunakan sebagai penukaran uang dari webmoney ke paypal.

2. Biaya admin

Biaya admin memang menjadi hal yang sering di pertimbangkan ketika menggunakan sebuah jasa penukaran uang (money exchanger). Ada biaya adminnya hingga 10% atau sudah di patok per transaksi contohnya $5.

Biaya admin Hiexchange sekitar $0.08 untuk pengiriman $10 (Saya belum coba di atas $10 mungkin hitungannya persentasi) dan biaya dari paypal sendiri sekitar 3.2 % – 3.5% + fix $0.3 (30 cents).

Jadi sebetulnya, biaya yang terasa besar itu dari sisi paypal nya. Dari Hiexchange sendiri terbilang sangat rendah. Berikut detail biaya admin waktu saya mengirimkan webmoney ke paypal menggunakan Hiexchange.

Webmoney ke Paypal Menggunakan HiExchange bukti di webmoney bukti

3. Pelayanan tanggap

Pelayanan menggunakan Hiexchange cukup memuaskan, cepat dan tanggap. Biasanya, kita langsung di hubungi via chat dan bertanya kalau ada kendala yang kita alami siap membantu.

4. Konsultasi via chat

Live chat sudah tersedia pada website Hiexchange sebagai wadah bagi user untuk dapat langsung chat kepada bagian cs terkait dengan proses transfer webmoney ke paypal.

5. CS yang ramah

Dimana-mana, orang akan suka sekali pelayanan yang ramah. Meskipun dari sisi biaya tinggi tapi kalau pelayanannya ramah, biaya tinggipun bisa kalah dengan pelayanan yang asik.

Inilah yang terjadi di Hiexchange, baru pertama saya melakukan transaksi, sudah langsung impressed.

CS Hiexchange sangat ramah. Orangnya langsung responsif dan cepat menangani proses order atau proses transfer webmoney ke paypal.

Live chat

6. Proses yang cepat

Proses transfer webmoney ke paypal hingga duit sampai ke paypal cukup cepat dengan hanya membutuhkan sekitar 10 s.d 25 menit (saat itu saya transfer di weekend).

Durasi penukaran uang

 

Proses transfer saya lakukan pada jam 15:43 WIB (gambar atasnya) dan uang berhasil masuk ke paypal pada jam 16:13 WIB artinya hanya membutuhkan waktu kurang dari ½ jam (30 menit)

7. Hasil uang di paypal sama dengan informasi pada website Hiexchange

Sebetulnya tidak persis sama karena informasi pada website Hiexchange belum dipotong fix fee dari paypal atau sekitar + 30 cents tadi ($0.3). Jadi total yang masuk ke paypal dengan transfer nominal $10 sekitar $9,34.

Berikut capture total uang yang masuk ke paypal.

total bersih uang dari webmoney ke paypal

Ok, begitu sekilas bukti-bukti transfer uang dari webmoney ke paypal menggunakan Hiexchange. Artinya, Hiexchange benar-benar terbukti dan terpercaya sebagai salah satu money exchanger.

Proses transfer webmoney ke paypal

Sekarang, bagaimana proses transfer uang webmoney ke paypal?

Ikuti langkah-langkah mudah cara transfer uang dari webmoney ke paypal berikut ini:

1. Masuk dan daftar

Langkah pertama adalah masuk ke website Hiexchange dan registrasi/signup.

webmoney to paypal

Setelah itu, jangan lupa untuk verifikasi email dan klik link yang telah dikirim ke email kamu untuk verifikasi akun.

2. Proses transfer webmoney ke paypal

Selanjutnya adalah proses penukaran uang dari webmoney ke paypal.

Kamu masuk ke dashboard dan pilih “I give untuk Webmoney USD” dan “I get untuk Paypal USD” serta masukkan nominal yang akan kamu tukarkan dari webmoney pada kolom I give (misalnya $10) dan akan otomatis terhitung nominal yang akan masuk ke paypal (sudah termasuk biaya-biaya).

proses transfer webmoney to paypal

Setelah itu klik Exchange.

3. Transfer ke Wallet (Purse) HiExchange

Langkah berikutnya adalah proses transfer duit dari wallet (purse) kamu di webmoney ke wallet nya Hiexchange. Nanti ada informasi purse nya Hiexchange di awali dengan huruf Z237520xxx.

Cara transfernya, kamu masuk ke website webmoney lalu klik transfer to a purse dan masukkan no purse nya Hiexchange serta total send yang tertera pada gambar poin 2 tadi.

Jadi total yang kita kirim adalah $10.08 bukan $10.

total sent to webmoney

Setelah kamu klik transfer to a purse di akun webmoney, lalu isikan nominal, no purse Hiexchange, note (biasanya tracking ID yang didapat dari lembaran order di website Hiexchange tadi) lalu klik more.

purse webmoney

Kalau sudah berhasil proses transfer dari webmoney kita ke purse nya Hiexchange, tinggal tunggu saja proses nya hingga Done.

Ini tampilan transfer dari webmoney saya ke Hiexchange.

nota webmoney ke paypal

Sambil menunggu di proses, kamu juga bisa pantau progress transfer webmoney ke paypal pada menu dashboard, track your order. Masukkan tracking ID yang sudah kamu dapat tadi.

Ini contoh status order saya yang telah selesai (DONE):

done webmoney to paypal

Begitu kira-kira cara transfer/tukar uang dari webmoney ke paypal menggunakan Hiexchange.

Cairkan paypal ke rekening bank

Setelah sampai di paypal, kamu sudah bisa menariknya ke rekening bank dan setelah sampai di rekening, kamu sudah bisa ambil di ATM dan setelah uang di tangan kamu, kamu sudah bisa ngopi di warung kopi.

Monggo bagi yang menggunakan webmoney dan ingin menariknya ke paypal, kamu bisa menggunakan Hiexchange.

Kalau kamu tidak keberatan, kamu bisa daftar di Hiexchange menggunakan link saya. Nanti saya akan dapat sedikit komisi dari situ, hehe… Monggo, daftar di HiExchange Money Exchanger.

Terima kasih semua, dan sukses selalu!

Baca juga: Penulis artikel SEO

 

 

 

 

3 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like